Politik

Nelayan China Keluar ZEE, PKS Apresiasi Tindakan Presiden Jokowi

Channel9.id-Jakarta. Wakil Ketua Komisi I DPR RI dari Fraksi PKS, Abdul Kharis Almasyahari, menyatakan kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Natuna sebagai bentuk ketegasan.

Oleh karena itu, haris mengapresiasi sikap Jokowi.

“Nyatanya dengan dia (Jokowi) datang kemudian pada pergi. Ya iya, terus kita kan nggak punya tafsir lain selain Pak Jokowi datang, mereka pada kabur. Ya sudah, ketegasan Pak Jokowi harus kita apresiasi,” kata Kharis kepada wartawan, Kamis (9/1).

Kharis menyatakan dari awal Komisi I DPR meminta pemerintah kompak dalam menyelesaikan polemik perairan Natuna yang diklaim oleh China. Ia meminta para menteri terkait menyesuaikan sikap.

“Nggak. Begini, makanya dari awal kita mengharapkan pemerintah harus satu sikap, kompak. Ya sudah, kalau presidennya sudah membereskan, ya sudah. Ya pembantunya harus segera menyesuaikan,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, TNI memastikan tak ada lagi nelayan China yang melakukan illegal fishing di Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE) Indonesia pascakunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Kabupaten Natuna. TNI mengatakan kunjungan Jokowi ke Natuna merupakan pesan ke Beijing.

(vru)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  +  45  =  50