Lifestyle & Sport

Mantan Presiden Real Madrid Meninggal Akibat Covid-19

Channel9.id-Jakarta. Mantan Presiden Real Madrid, Lorenzo Sanz, meninggal setelah didiagnosa terinfeksi virus corona, Sabtu (21/3) malam waktu setempat. Sanz meninggal pada usia 76 tahun.

Dilansir  thesun.co.uk, Sanz dibawa ke rumah sakit pada Selasa (17/3), setelah mengalami demam selama satu minggu. Ia pun di tes dan hasilnya positif infeksi virus corona dan dirawat secara intensif di rumah sakit. Namun ia tidak bisa bertahan. Beberapa hari setelah dirawat, Sanz dinyatakan meninggal.

Dalam satu minggu, salah satu dari putra Sanz mengonfirmasi kondisi ayahnya yang memburuk. Sanz diketahui memiliki penyakit diabetes dan gagal ginjal.

Sanz merupakan direktur di klub sepakbola asal Spanyol, Real Madrid, untuk satu dekade. Ia bergabung pada 1985 dan terpilih menjadi presiden pada 1995. Posisi presiden ia jalani selama 5 tahun.

Tanpa gelar sejak tahun 1966, Real sukses meraih dua gelar juara selama Sanz memimpin. Dengan mengalahkan Juventus tahun 1998 di final dan Valencia dua tahun kemudian di Paris.

Los Blancos juga menjuarai LaLiga 1996/1997, saat itu dibawah asuhan pelatih Fabio Capello. Saat itu Real Madrid mendatangkan pemain top dunia seperti Roberto Carlos, Clarence Seedorf, Davor SUker, dan Predrag Mijatovic.

Selain Real Madrid, Sanz diketahui juga  pernah memimpin klub sepakbola Malaga, Andalusia selama empat tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

23  +    =  26