Politik Uncategorized

Anggota Komisi VIII Yakin Pemerintah Ambil Keputusan Bijak Terkait Mudik

Channel9.id Jakarta. Pemerintah sedang merumuskan kebijakan terkait perjalanan mudik. Salah satu opsi yang muncul ialah melarang masyarakat mudik guna mencegah penyebaran virus corona.

Anggota Komisi VIII DPR Selly Andriany Gantina menilai, pemerintah pasti mengambil keputusan bijak mengenai hal itu.

“Pemerintah sedang menghitung lewat kajian matang. Tujuan utamanya kan maslahat seluruh masyarakat” ujar Selly kepada wartawan, Jumat (27/3).

Menurutnya, ibadah Ramadan tidak akan terganggu oleh virus corona ini. Ia meyakini masyakarat bisa beribadah dengan baik, meski kondisinya tidak sama seperti dahulu.

“Poinnya ibadah selama bulan suci Ramadan tidak kehilangan makna sucinya. Masyarakat tetap bisa beribadah secara khusyuk walaupun dalam kondisi prihatin. Pemerintah harus jamin” katanya,

Oleh karena itu, ia berharap seluruh umat muslim bisa menunjukkan rasa empati dengan kondisi pandemi ini dengan tidak melaksanakan mudik. Lantaran, bisa membahayakan sanak keluarga di kampung halaman‎.

“Nuansa Lebaran kan tetap bisa dirayakan dengan bantuan teknologi. Tinggal video call atau skype. Harus sadar kita lawan corona ini itu butuh kerjasama,” katanya.

(Hendrik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3  +  5  =