Ekbis

5 Franchise Makanan Terlaris di Indonesia, Primadona Pecinta Kuliner

Channel9.id, Jakarta Usaha franchise atau waralaba semakin hari kian diminati para pebisnis pemula. Hal ini disebabkan mudahnya izin mendirikan franchise dan juga tanpa harus brainstorming ide bisnis.

Pasalnya, usaha franchise merupakan usaha turunan dari bentuk usaha yang sudah ada sebelumnya, tetap dengan izin penemu usaha, namun dengan mendirikan tempat usaha sendiri. Pemilik modal cukup menyediakan dana dan lokasi, lalu bisnis sudah dapat berdiri.

Franchise atau waralaba merupakan salah satu bisnis yang memiliki peluang lebih besar dan kesuksesannya bisa mencapai 70 persen. Terutama franchise yang telah memiliki branding cukup dikenal. Dibandingkan jika menggunakan branding sendiri dan harus melakukan promosi dan pastinya membutuhkan biaya promosi lebih besar.

Saat mencoba memulai usaha franchise, biasanya para pebisnis memilih produk dengan brand awareness tinggi yang sudah teruji di pasaran. Itulah patokan yang harus jadi pertimbangan, apakah sebuah franchise layak dipilih atau tidak. Apalagi, orang-orang cenderung membeli produk yang akrab di telinga.

Meski begitu, sebagian orang juga tidak secara otomatis membeli produk hanya dikarenakan mereknya yang terkenal. Untuk itu, pebisnis franchise tetap harus melakukan upaya-upaya kreatif agar membuat orang-orang tertarik membeli produk yang ditawarkan.

Dilansir liputan6.com dari merdeka.com, Jumat (18/1/2019), Pengurus Asosiasi Franchise Indonesia (AFI), Bije Widjajanto menyebut bahwa bisnis dengan konsep ini masih akan tetap menarik di tahun 2019.

Waralaba di Indonesia saat ini tercatat hampir 2.000 brand dengan 300 di antaranya merupakan brand asing.Dia mengungkapkan, ada tiga jenis waralaba yang paling banyak diminati. Yaitu kuliner, retail dan pendidikan seperti tempat kursus atau bimbel.

Bijie menambahkan, menurut prediksi bisnis yang paling moncer di tahun ini masih tetap sektor kuliner. Terutama menjelang pemilu dan hari raya Lebaran yang jatuh lebih awal dibanding tahun lalu.

Franchise makanan di Indonesia terus tumbuh dan berkembang. Salah satu yang melatarbelakangi pertumbuhan ini adalah paket ekonomi yang digulirkan pemerintah dalam memberikan insentif kemudahan dalam berwirausaha.

Selain itu, dukungan adanya e-commerce yang menawarkan jasa pesan-antar juga memudahkan penggemar kuliner untuk menikmati menu-menu yang ditawarkan pebisnis franchise tanpa harus keluar rumah.

Kehadiran franchise makanan nyaris tak ada matinya. Wajar, mengingat pangan adalah kebutuhan primer, setiap orang pasti butuh makan dan minum tiap hari. Itulah sebabnya bisnis ini digadang-gadang cepat mendatangkan laba.

Lalu, apa saja franchise makanan yang bisa dibilang menjadi primadona masyarakat Indonesia? Berikut Channel9.id Jumat (18/1/2019) sajikan ulasan lengkap mengenai 5 franchise makanan terlaris di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19  +    =  25