Hot Topic

Tiap Hari, Polda Metro Jaya Ungkap 12 Hingga 20 Kasus Narkotika

Channel9.id – Jakarta. Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana menyatakan, peredaran narkotika pada masa pendemi Covid-19, masih cukup tinggi.

Tiap hari ada 12 hingga 20 kasus yang berhasil diungkap Polda Metro Jaya, Polres dan Polsek jajaran. Ada 2.894 kasus narkotika dengan tersangka sampai 3.586 orang.

“Ini menunjukan peredaran narkoba saat pandemi Covid cukup tinggi. Khusus Polda Metro Jaya selama tahun 2020 dari bulan Januari sampai saat ini, ada 2.894 kasus narkotika dengan tersangka juga sangat besar sampai 3.586 orang ya,” kata Nana, Senin (3/8).

Dalam hal ini, barang bukti yang disita terdiri dari 632 kilogram ganja, 516 kilogram sabu-sabu, 109.993 butir ekstasi, dan 92.275 butir happy five.

“Cukup besar, dan memang tingkat peredaran narkoba cukup tinggi. Bisa dikatakan sekarang hampir setiap hari mengungkap 12 sampai 20 kasus,” katanya.

Nana menyampaikan, Polda Metro Jaya terus berkomitmen memberantas peredaran narkotika. Tidak ada tempat bagi narkoba di Jakarta.

“Kami dari Polda Metro Jaya terus berkomitmen Jakarta harus zero narkoba, dan kita tetap berkomitmen tidak ada ruang bagi narkoba. Juga untuk menyelamatkan generasi muda dari ketergantungan narkoba. Hal ini akan terus kami gelorakan perang terhadap narkoba,” katanya.

Nana pun mengimbau masyarakat untuk turut serta memerangi peredaran narkotika demi menyelamatkan generasi bangsa karena mayoritas penguna adalah anak-anak muda.

“Saya harapkan peran masyarakat, semakin banyak info yang kita dapatkan akan makin baik. Bagi masyarakat yang tahu atau mendengar, apalagi lihat sendiri adanya peredaran narkoba, saya mohon bantuannya disampaikan ke kami,” pungkasnya.

(HY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4  +    =  5