Iklan YouTube di TV Bakal Tak Bisa Di-skip
Techno

Iklan YouTube di TV Bakal Tak Bisa Di-skip

Channel9.id. YouTube di TV akan menayangkan iklan 30 detik yang tak bisa dilewati atau di-skip. Iklan ini seperti iklan di TV konvensional. Pembaruan itu diumumkan oleh YouTube beberapa waktu lalu, dilansir dari Engadget.

Pengiklan bisa menyesuaikan dengan perubahan itu. Adapun opsi itu ada di YouTube Select, yang merupakan opsi penargetan terbuka untuk klien yang memenuhi syarat yang ingin menjangkau pemirsa.

YouTube mengungkapkan bahwa 70 persen tayangan dari YouTube Select bakal tayang di TV. Tentu, format baru ini akan memberi kesempatan kepada pengiklan untuk menampilkan lebih banyak layanan atau produk dengan “bercerita lebih kaya”.

Kalau pelanggan secara berkala melihat dua iklan 15 detik berturut-turut, maka format penayangan yang baru tak memberi perbedaan signifikan. Format baru ini kini tersedia di Amerika Serikat dan Kanada, serta akan diperluas ke seluruh dunia akhir tahun ini.

Selain memperkenalkan iklan non-skip yang lebih lama, YouTube juga menghadirkan “pengalaman jeda” di TV sebagai eksperimen. Pengalaman jeda merujuk pada format iklan yang muncul saat pengguna menekan jeda video yang sedang ditonton.

Rencananya, iklan akan menekankan visual bahkan interaktif, serta menyertakan kode QR yang bisa dipindai untuk mengunjungi situs web merek atau saluran media sosial. Misalnya, di gambar di bawah, pengguna akan melihat iklan yang mengajak untuk memindai kode QR untuk mendapat diskon 15 persen.

Baca juga: YouTube Dapat Cuan dari Video Hoax, Kok Bisa?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

22  +    =  25