Channel9.id-Jakarta. Denny Caknan, penyanyi dan penulis lagu terkenal dari Ngawi yang dikenal dengan lagu-lagu Pop Jawa dan koplo, kini merilis single terbarunya yang berjudul ‘Sinarengan’ pada 12 Maret 2025. Sebuah lagu yang dinyanyikan Denny duet dengan istrinya, Bella Bonita.
Denny menyampaikan, bahwa Sinarengan adalah pengingat akan makna sejati ‘rumah’ . “bukan hanya tempat tinggal, tetapi ruang yang penuh cinta, pengertian, dan kedamaian,” kata Denny dalam keterangan tertulisnya, beberapa waktu yang lalu.
Melalui lagu ini, Denny ingin mengungkapkan rasa syukurnya atas kehadiran seseorang yang selalu mendampingi dan menguatkannya dalam setiap situasi.
Bagi Denny, kita tidak perlu menunggu badai mereda karena kita sudah mahir menari di tengah hujan.
Sebagai salah satu tokoh terkemuka dalam musik pop Jawa, Denny terus menjadi artis utama di kancah musik Indonesia. Sejak awal kariernya, musisi ini telah menghasilkan berbagai hit yang mendapat sambutan luar biasa, termasuk Kartonyono Medot Janji, Sugeng Dalu, Satru Widodari, Kalih Welasku, dan Wirang.
Lagu-lagu ini telah mencapai hasil yang fantastis dengan ratusan juta penayangan di YouTube dan dicintai oleh para penggemar.
Kontribusi Denny Caknan dalam memopulerkan musik pop Jawa ke khalayak yang lebih luas tidak hanya diakui oleh para penggemar, tetapi juga di berbagai ajang penghargaan bergengsi. Ini termasuk AMI Awards 2024 – Pencipta Lagu Koplo Terbaik, Anugerah Dangdut Indonesia 2022 – Penyanyi Dangdut Pria Terbaik & Video Klip Dangdut Terbaik (“Helleh”), Anugerah Dangdut Indonesia 2022 – Penyanyi Daerah Solo Pria Terpopuler & Video Klip Daerah Terpopuler (“Satru” 2), dan banyak lainnya.
Sinarengan juga menandai kolaborasi pertama Denny Caknan dengan Believe, salah satu perusahaan digital terkemuka di dunia, yang fokus pada pengembangan artis dan label independen melalui layanan distribusi dan solusi teknologi terdepan.
Melalui Believe Label & Artist Solutions Indonesia, kesepakatan dengan Denny Caknan dan labelnya, DC Production, akan mencakup distribusi dan pengelolaan aset digital mereka, termasuk rilis musik, video musik, dan dua saluran YouTube mereka: Denny Caknan (6,5 juta pelanggan) dan DC Production (3,5 juta pelanggan).
Kemitraan ini merupakan langkah besar dan babak baru dalam perjalanan Denny Caknan untuk memperluas jangkauannya dan memaksimalkan audiensnya.
Dengan kombinasi visi artistik Denny Caknan dan infrastruktur serta dukungan label rekaman Believe, kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan dampak yang lebih luas dan berkelanjutan di industri musik Indonesia.
“Saya memilih bekerja sama dengan Believe karena sebagai distributor global, Believe membuka peluang baru untuk membawa musik saya ke skala internasional. Selain itu, Believe juga mendukung visi jangka panjang saya — baik sebagai pencipta lagu, penyanyi, maupun pemilik label DC Production,” pungkas Denny Caknan.
Baca juga: Rayakan 25 Tahun, Demajors & Ruang Rupa Rilis Album Kompilasi 25 Musisi
Kontributor: Akhmad Sekhu