Techno

Facebook Segera Hadirkan Fitur Foto Populer Mirip Instagram

Channel9.id-Jakarta. Facebook berencana hadirkan fitur foto populer atau Popular Photos. Fitur ini berbentuk rekomendasi foto di laman media sosial penggunanya. Selain itu, fitur ini menampilkan gambar teman atau unggahan pos foto publik, yang diatur oleh algoritma Facebook.

Fitur Foto Populer Facebook ini mirip dengan tampilan feed (umpan) di Instagram. Facebook menjelaskan bahwa dalam fitur Foto Populer, keterangan foto akan dipotong menjadi 65 karakter saja dan akan diberikan background hitam dengan nuansa sinematik. Demikian dikutip dari TechCrunch.

Fitur ini juga diklaim akan membuat pengguna ‘berselancar’ lebih santai tanpa terganggu dengan unggahan update status atau konten lain yang muncul di tampilan lini masa atau News Feed. Dengan adanya fitur baru ini, pengguna bisa lebih asyik melihat foto-foto yang disajikan.

Teks dalam bentuk status atau konten di news feed atau tautan Facebook disebut cukup membuat lelah para pengguna. Lantaran, diperlukan waktu untuk mencerna lebih dalam. Gaya lama Facebook tersebut dinilai tidak menghibur. Terlebih, saat pengguna ingin mengisi waktu istirahat selepas kerja atau sekolah.

Kini, para pengguna media sosial lebih suka dengan komunikasi dalam bentuk visual seperti yang sudah dilakukan oleh Instagram, TikTok, dan Snapchat.

Dikutip dari GSMArena, cara mengakses fitur Foto Populer ini sebetulnya tak jauh berbeda dengan fitur Video di Facebook. Pengguna Facebook tentu sudah tidak asing dengan barisan video rekomendasi yang muncul ketika menonton video mode layar penuh.

Di fitur Foto Populer, para pengguna cukup ‘mengetuk’ foto yang akan dilihat. Lalu masuk dalam mode layar penuh. Jika sudah dalam tampilan layar penuh, pengguna tinggal menggulir layar smartphone ke bawah.

Namun, Facebook masih belum mengumumkan uji coba fitur Foto Populer resmi diberlakukan di Indonesia.

Sebelumnya, Facebook sudah meluncurkan beberapa fitur baru yang memungkinkan penggalangan dana bisa dengan mudah dilakukan oleh pengguna, yakni stiker penggalangan dana di Facebook dan fitur penggalangan dana yang lebih luas melalui game siaran langsung di Facebook.

(LH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  +  34  =  43