Channel9.id, Jakarta – Pergantian tahun baru membuat banyak orang untuk membuat resolusi baru. Salah satu diantaranya mendapatkan pekerjaan baru.
Namun sayangnya, keinginan tersebut tidak diimbangi dengan tindakan tepat untuk mendapatkannya.
Maka hal apa sajakah yang harus diketahui untuk mempermudahkan Anda untuk mendapatkan pekerjaan baru?
Dilansir dari CNN, berikut ini adalah lima hal yang perlu Anda ketahui untuk memudahkan mendapatkan pekerjaan baru:
1. Mengetahui Keahlian yang dimiliki
Ini merupakan langkah pertama yang harus dilakukan. Kita harus mencari keahlian apa yang dapat dilakukan secara spesifik.
Jika kita telah memiliki pekerjaan sebelumnya, harus mengevaluasi pekerjaan yang telah dilakukan selama ini. Apakah itu sudah sesuai atau belum, dan mulai memikirkan serta memastikan pekerjaan apa yang tepat untuk kita di masa depan.
2. Perbaharui terus resume
Setelah mengetahui keahlian apa yang dimiliki, saatnya untuk mempromosikannya di dalam resume kita.
Jika kita telah memiliki banyak pengalaman kerja sebelumnya, maka tidak harus menuliskan semua pengalaman tersebut di resume tersebut. Kita hanya menulis pengalaman apa saja yang sesuai dengan bidang pekerjaan yang ingin dilamar ke depannya.