Instagram Sedang Uji Coba Iklan di Fitur Belanja Online-nya
Techno

Instagram Sedang Uji Coba Iklan di Fitur Belanja Online-nya

Channel9.id-Jakarta. Instagram melanjutkan investasi untuk bisnis e-commerce-nya dengan meluncurkan produk periklanan baru, Ads in Instagram Shop. Perusahaan mengatakan sedang menguji fitur tersebut dengan melibatkan pengiklan terpilih yang berbasis di Amerika Serikat (AS), dilansir dari TechCruch, Selasa (10/8).

Pada tahun lalu, Instagram memperkenalkan Instagram Shop. Dengan hadirnya fitur ini, platform bukan hanya tempat untuk terkoneksi dengan teman dan mengikuti brand favorit, melainkan juga untuk berbelanja online. Adapun inisiatif ini sama dengan model periklanan di Facebook, induk Instagram, di mana merek ingin terhubung dengan konsumen yang lebih luas.

Baca juga: Durasi Video di Reels Instagram Kini Dua Kali Lipat

Seperti produk periklanan Instagram lainnya, Ads in Instagram Shop akan diluncurkan dengan model berbasis lelang, kata perusahaan. Iklan hanya akan muncul di perangkat seluler, karena tab Instagram Shop adalah fitur khusus seluler.

Adapun berapa banyak iklan yang dilihat konsumen didasarkan pada cara mereka menggunakan Instagram, dan berapa banyak orang yang berbelanja di tab Instagram. Perusahaan berencana untuk memantau kebiasaan konsumen pada titik ini, untuk menyeimbangkan iklan dan konten.

Instagram tidak merinci kapan fitur tersebut meluncur di pasar non-AS. Namun, yang pasti, fitur ini akan segera meluas dalam beberapa bulan ke depan.

(LH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

41  +    =  46