Netflix Punya 2,41 Juta Pelanggan Baru, Lampaui Target
Techno

Netflix Punya 2,41 Juta Pelanggan Baru, Lampaui Target

Channel9.id-Jakarta. Netflix menambah 2,41 juta pelanggan di kuartal ketiga ini, sehingga total pelanggan yang dimilikinya kini mencapai 223,09 juta. Hal ini dilaporkan oleh TechCrunch, Rabu (19/10).

Sebelumnya, Netflix berharap bisa menambah satu juta pelanggan di kuartal ini. Ini artinya, capaian kuartal ini jauh melebihi ekspektasi Netflix dan analisnya. Saat itu masing-masingnya memprediksi akan memperoleh pendapatan $7,93 miliar dan $7,85 miliar.

Capaian di kuartal ini merupakan peningkatan pertama Netflix, terutama di Amerika Serikat dan Kanada. Netflix mencatat lonjakan 104.000 pelanggan di wilayah tersebut, sehingga totalnya menjadi 73,4 juta. Adapun kali terakhit Netflix mengalami peningkatan di dua wilayah itu ialah pada kuartal keempat 2021.

Sementara itu, di kuartal keempat nanti, Netflix berharap bisa menambah 4,5 juta pelanggan.

Sebagai informasi, di dua kuartal terakhir, nasib Netflix tampak suram setelah kehilangan 1,2 juta pelanggan secara global. Netflix juga melakukan PHK, termasuk di departemen animasi. Namun, dengan opsi langganan baru dengan harga murah yang didukung iklan—yang akan dirilis November, Netflix berpotensi lebih mudah menggaet pelanggan baru.

Pada pekan lalu, opsi yang disebut “Basic with Ads” itu akan dibanderol dengan harga $6,99 per bulan. Pelanggannya akan melihat 4-5 menit iklan per jam. Peluncuran akan dilakukan satu bulan sebelum saingannya, Disney+, merilis opsi yang sama—yang dibanderol dengan harga $7,99 per bulan.

Investor juga akan mendalami bagaimana Netflix memonetisasi praktik berbagi kata sandi. Netflix mengatakan bahwa, mulai 2023, akan membebankan biaya kepada anggota akun yang ingin membuat sub-akun.

Selain itu, Netflix juga meluncurkan fitur “Profile Tranfer” untuk membantu pelanggan memindahkan akun mereka tanpa kehilangan rekomendasi yang dipersonalisasi, melihat riwayat, dan pengaturan khusus lainnya.

Netflix juga terus berinvestasi dalam game seluler di setahun terakhir ini, kendati kurang dari 1% pelanggannya memainkan gamenya. Bahkan, Netflix sedang membangun studio game internal di Finlandia. Terbaru, Netflix meluncurkan studio baru di California dan memperluas ke cloud gaming.

Bersamaan dengan upaya tersebut, Netflix terus fokus pada konten, berinvestasi dalam film-film beranggaran besar seperti sekuel “Knives Out” dan “Glass Onion: A Knives Out Mystery”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

27  +    =  33