Spotify Bakal Jual Tiket Konser Artis
Techno

Spotify Bakal Jual Tiket Konser Artis

Channel9.id-Jakarta. Spotify rupanya sedang menguji coba situs baru. Situs ini memungkinkan penggemar bisa membeli tiket konser artis favorit mereka secara langsung.

Seperti uji coba pada umumnya, fitur tersebut baru bisa dijajal secara terbatas. Hanya artis tertentu yang bisa menjual Spotify Tickets. Artis yang dimaksud antara lain: Annie DiRusso, Dirty Honey, Crows, TOKiMONSTA, Four Year Strong, dan Osees. Menurut MusicAlly, tiket yang dijual merupakan tiket pre-sale untuk konser mendatang.

Spotify sudah memiliki Live Events Feed dalam aplikasi yang tertaut ke mitra penjualan tiket, termasuk Ticketmaster, AXS, DICE, Eventbrite, dan See Tickets. Namun demikian, menurut laporan TechCrunch, acara yang terdaftar di situs web baru saat ini belum tersedia di Live Events Feed itu. Ke depannya, kemungkinan akan ada perubahan.

Laman resmi Spotify Tickets mengatakan bahwa perusahaan menjual tiket atas nama mitra acara, seperti tempat, promotor acara, klub penggemar, dan artis itu sendiri. Ini artinya mitra yang menetapkan harga tiket. Sementara Spotify akan membebankan biaya pemesanan, yang akan dijelaskan kepada pembeli sebelum mereka menekan tombol beli.

Layanan ini bisa menjadi aliran pendapatan penting dari artis yang lebih suka menjual tiket mereka sendiri. Pun bisa membantu memastikan bahwa tiket dibeli oleh penggemar sungguhan, bukan oleh calo tiket. Di laman resmi, disebutkan bahwa pembeli tiket tak boleh “menjual kembali, menetapkan, atau mentransfer” tiket, kecuali di negara bagian tertentu.

Selain itu, karena pembeli harus menunjukkan tanda pengenal resmi untuk mengikuti acara, mereka harus mengubah kepemilikan tiket jika mereka memutuskan untuk menjualnya. Prosesnya cukup rumit dan mengharuskan penjual untuk menghubungi Spotify, guna mengubah nama pemilik tiket.

Spotify saat ini mengaku belum bisa membagikan banyak informasi, mengingat layanan tersebut baru dalam tahap uji coba. Belum ada pula jaminan layanan tersebut akan diluncurkan secara resmi.

“Di Spotify, kami secara rutin menguji produk dan ide baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Beberapa di antaranya akhirnya membuka jalan bagi pengalaman pengguna kami yang lebih luas dan yang lainnya hanya berfungsi sebagai pembelajaran penting,” ujar juru bicara Spotify, dikutip dari Engadget. “Tickets.spotify.com adalah uji coba terbaru kami. Kami tidak memiliki berita lebih lanjut untuk dibagikan tentang rencana ke depan mengenai ini.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3  +    =  9