Spotify Hadirkan Pengalaman “Wrapped” Lebih Banyak dalam Setahun
Techno

Spotify Hadirkan Pengalaman “Wrapped” Lebih Banyak dalam Setahun

Channel9.id-Jakarta. Spotify suka saat orang-orang berbagi “Wrapped” musik tahunannya di media sosial, sehingga perusahaan akan mempertahankannya. Bahkan, perusahaan akan menambahkan fitur lain serupa yang memungkinkan pengguna merasakan pengalaman seperti di “Wrapped” lebih dari sekali dalam setahun.

Berangkat dari hal itu, perusahaan mengumumkan akan menghadirkan fitur terbaru “Only You”, dikutip dari The Verge, Rabu (2/6). Fitur ini memungkinkan pengguna mempersonalisasi daftar putar yang bisa dibagikan. Pengalaman dan wawasan data di aplikasi akan memberi pengguna berbagai daftar putar, yang didapat berdasarkan kebiasaan pengguna mendengarkan musik.

Baca juga: Perbarui Layanan, Spotify Bisa Transkrip Podcast Otomatis

Kemudian akan ada pula fitur bernama Blend, yang memungkinkan dua teman secara otomatis menggabungkan selera musik mereka ke dalam daftar putar.

Di antara fitur terbaru itu, ada ” Your Dream Dinner Party” yang memungkinkan pengguna memilih tiga artis yang akan mereka undang ke pesta makan malam, di mana daftar setiap artisnya sudah di-mix oleh Spotify.

Ada pula “Your Artist Pairs”, yang menyoroti pairing yang unik yang bisa menjangkau para pendengar, serta “Your Audio Birth Chart”, yang akan memberi pengguna daftar “Sun Artist” atau lagu yang paling sering mereka dengarkan selama enam bulan terakhir; daftar “Moon Artist” yaitu lagu yang mereka dengarkan dengarkan yang menunjukkan sisi emosional mereka; dan “Raising Artist”, yang baru saja mereka temukan.

“Audio Birth Chart” dan “Dream Dinner Party” akan diperbarui setiap hari. Sementara, aspek visualisasi data lainnya dari fitur tersebut, seperti “Your Artist Pairs”, didasarkan pada waktu yang terbatas dan tak akan diperbarui secara berkala.

Tak satu pun dari fitur ini yang revolusioner, tetapi orang-orang nampaknya suka melihat data visual tentang kebiasaan mereka mendengarkan musik. Saat Wrapped tahun lalu, stoknya melonjak 16% dan aplikasi naik pesat di App Store. Pasalnya, untuk mengakses fitur ini, tentu saja pengguna harus mendaftar dan mendengarkan Spotify.

Nampaknya perusahaan tengah mencoba meraih kembali kesuksesan itu dan akan menghadirkan visualisasi dara lainnya.

(LH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5  +  5  =