Channel9.id. TikTok baru saja meluncurkan fitur “TikTok World Hub”. Fitur ini akan membantu brand mempelajari cara terhubung dengan audiens dan bagaimana mereka bisa ditemukan. Hub ini menyediakan rangkaian alat periklanan dan menjanjikan cara terbaik untuk melakukan pemasaran di TikTok.
“TikTok World Hub” itu menampilkan empat topik utama: branding, perdagangan, performa, dan materi iklan. Berbagai topik ini mencakup video unggulan produk di TikTok dan roadmap produk untuk membantu mengedukasi brand tentang iklan TikTok.
Selain itu, kata TikTok, pihaknya juga telah menyusun rangkaian lengkap produk periklanan di hub. Rangkaian lengkap ini untuk membantu pengiklan menemukan alat untuk mendorong konten dan iklan mereka.
Selain “TikTok World Hub”, TikTok juga memperkenalkan “TikTok Fundamentals” yang akan membantu brand untuk memaksimalkan kampanye iklan mereka di TikTok.
Peluncuran fitur-fitur itu dilakukan ketika TikTok semakin serius merambah ke periklanan. Pada Agustus lalu, TikTok meluncurkan fitur “Shopping Ads” untuk memudahkan brand beriklan di platform.
Lalu pada Mei, TikTok meluncurkan produk iklan bernama “Branded Mission,” yang memungkinkan kreator konten terhubung dengan brand dan mungkin menerima hadiah dari video. TikTok juga menghadirkan solusi iklan kontekstual, “TikTok Pulse,” demi mencari perhatian pengiklan—yakni dengan memungkinkan pengiklan menampilkan materi iklan di samping video terbaik di TikTok.
Baca juga: Kenapa Indonesia Tak Blokir TikTok?