YouTube Hadirkan Cara Baru untuk Cari Cuan
Techno

YouTube Hadirkan Cara Baru untuk Cari Cuan

Channel9.id-Jakarta. YouTube memperluas cara baru bagi para konten kreator untuk memonetisasi konten, berinteraksi dengan audiens, dan menelurkan ide baru di kanal mereka. Berbagai fitur yang bisa menunjang tujuan itu akan diluncurkan secara bertahap pada tahun ini, menurut Kepala Produk YouTube Neal Mohan, dilansir dari The Verge.

Pertama, YouTube Shorts bakal kedapatan banyak fitur dan alat baru. YouTube berencana akan meluncurkan efek video baru, kemampuan mengedit, dan kemampuan untuk membalas komentar dengan membuat Shorts—seperti di TikTok.

Baca juga: YouTube Hadirkan Kontrol Baru di iOS dan Android

Selain itu, YouTube akan memperkenalkan cara baru bagi konten kreator untuk memonetisasi Shorts—termasuk untuk konten bermerek—dengan menghadirkan Super Chat ke Shorts dan kemampuan untuk berbelanja dari Short.

Fitur belanja akan diperluas di seluruh aplikasi, ujar perusahaan itu. Selain belanja melalui video dan Live Shopping, Google—selaku pemilik YouTube—juga ingin mengeksplorasi cara lain untuk memasukkan pengalaman belanja ke YouTube.

YouTube juga akan memperkenalkan sejumlah fitur lain yang akan membantu konten kreator dalam membuat konten. Insight baru akan ditambahkan ke YouTube Studio, dan menurut perusahaan, ini akan membantu mereka memahami bagaimana audiens berinteraksi dengan konten mereka dan bisa memberi ide baru untuk konten selanjutnya.

Selain itu, YouTube juga akan meluncurkan kemampuan bagi para konten kreator untuk melakukan siaran live bersama. Ini akan membantu memahami dan meningkatkan interaksi dengan audiens, sehingga bisa mengatasi masalah kekurangan bahan obrolan dengan pemirsa.

YouTube pun berencana memperkenalkan fitur “gifted membership”. YouTube sudah mulai menguji coba berbagai fitur yang diumumkan tadi, dan Mohan berharap pihaknya akan memperluas fitur itu dalam beberapa bulan mendatang.

Bersamaan dengan itu, YouTube juga berencana meluncurkan integrasi yang memungkinkan pengguna berinteraksi di ponsel dengan video yang ditonton di TV. Jadi, ketika pengguna masuk ke akun yang sama di kedua perangkat, lalu menonton video di TV, pengguna bisa membaca atau menulis komentar dan berbagi video tersebut dari ponsel.

(LH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  +  13  =  23