Connect with us

Hot Topic

Kapolri Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 41 Perwira Tinggi Polri

Tayang

,

Channel9.id-Jakarta. Mabes Polri mengadakan upacara kenaikan pangkat untuk 41 perwira tinggi di Ruang Rapat Utama di Mabes Polri, Kamis (13/2) sore.

Upacara itu dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis. Dalam kesempatan itu, Idham mengaku mengharapkan 41 perwira tinggi itu loyal terhadap Institusi bukan pada dirinya selaku pucuk pimpinan Polri.

“Rekan-rekan semua di ruangan ini, jangan loyal ke saya. Tapi loyal-lah ke institusi Polri. Saya besok boleh pergi, mati tapi Polri tetap berdiri,” ucap Idham Azis.

Idham juga meminta perwira tinggi Polri yang baru naik pangkat selalu bersyukur dan memberikan pengabdian yang terbaik pada institusi Polri.

Ia pun berpesan agar mereka mengucapkan berterima kasih pada keluarga masing-masing karena selalu mendoakan karir mereka.

“Jangan lupa ucapkan terima kasih ke keluargamu yang selalu mendoakan dirimu,” imbuh Idham.

Diketahui, 41 pati Polri tersebut ada yang mendapatkan kenaikan pangkat bintang satu dari Kombes menjadi Brigjen, dan dari Brigjen menjadi Irjen.

Pati yang naik bintang dari Brigjen menjadi Irjen, yakni:

  1. Kapolda Maluku Irjen Baharudin Djafar
  2. Aceh Irjen Wahyu Widada
  3. Pati Bareskrim penugasan di BNN, Irjen Eko Daniyanto.
  4. Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri Irjen Sri Handayani
  5. Utama Sespim Lemdiklat Polri Irjen Ermi Widyatno
  6. Kadivhubinter Polri Irjen Napoleon Bonaparte, dan lainnya.

Pati yang naik pangkat dari Kombes menjadi Brigjen, yakni:

  1. Pamen Bareskrim Polri penugasan pada Kemenparekraf Brigjen Adi Deriyan
  2. Dirregident Korlantas Polri Brigjen Yusuf
  3. Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Krisno Halomoan.

(LH)

Hot Topic

Insiden Siswa Hanyut, Polisi Yogyakarta Menetapkan Satu Tersangka

Published

on

By

Channel9.id-Sleman. Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta menetapkan satu tersangka, IYA, terkait insiden hanyutnya ratusan siswa-siswi SMPN 1 Turi saat kegiatan susur sungai di Sungai Sempor, Turi, Sleman, Jumat, 21 Februari 2020. “Kami sudah menaikkan status salah satu dari para saksi dengan inisial IYA menjadi tersangka,” kata Kepala Bidang Humas Polda DIY Komisaris Besar Pol Yuliyanto, Sabtu, 22 Februari 2020.

Menurut Yuliyanto, IYA, merupakan salah satu pembina pramuka sekaligus guru olah raga di SMPN 1 Turi. Dia ditetapkan sebagai tersangka berdasarkan hasil gelar perkara yang dipimpin Direktur Reserser Kriminal Umum Polda Yogyakarta AKBP Burkan Rudy Satria, Sabtu, 22 Februari 2020.

“Sampai saat ini yang bersangkutan sedang dilakukan pemeriksaan, dilakukan berita acara pemeriksaan sebagai tersangka,” kata Yuliyanto.

Tersangka, kata Yuliyanto, diduga melanggar Pasal 359 KUHP karena kelalaiannya yang menyebabkan orang lain meninggal dunia dan Pasal 360 karena kelalaiannya yang menyebabkan orang luka-luka. “Ancamannya masing-masing (pasal) lima tahun (kurungan).”

Menurut Yuliyanto, penyidik masih melakukan pemeriksaan terhadap 13 orang yang terbagi menjadi tiga kelompok. Kelompok pertama adalah tujuh pembina Pramuka. “Dari tujuh orang (pembina) ini, enam orang ikut ke lokasi, yang satu orang tinggal di sekolah menunggu barang anak-anak itu. Enam orang itu ikut mengantar anak-anak ke sungai. Dari enam orang itu empat turun ke sungai,” ujarnya.

Berikutnya, kelompok kedua yang diperiksa adalah unsur Kwartir Cabang Kabupaten Sleman yang terdiri tiga orang. Menurut Yuliyanto, tiga orang itu diperiksa untuk mengetahui bagaimana aturan yang ada berkaitan dengan manajemen risiko kegiatan Pramuka.

Adapun kelompok ketiga adalah warga yang tengah berada di lokasi kejadian kecelakaan sungai. Sebagian diantaranya merupakan pengelola wisata di Lembah Sempor. Menurut Yuliyanto, jumlah tersangka tidak menutup kemungkinan masih bisa bertambah seiring dengan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang masih akan terus dilakukan.

Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah DIY hingga Sabtu, 22 Februari 2020, mencatat total murid yang melakukan aktivitas susur sungai berjumlah 249 murid. Terdiri dari kelas VII sejumlah 124 murid dan dan kelas VIII sebanyak 125 murid. Posko mencatat 216 murid selamat sedangkan 23 murid luka-luka. Sedangkan delapan murid meninggal dunia terserat arus sungai

Continue Reading

Hot Topic

Inilah Visi Misi Dr. Ary Zulfikar Calon Ketua IKA Universitas Padjadjaran

Published

on

By

Channel9.id – Bandung. Dr. Ary Zulfikar, SH, MH, salah satu calon ketua  Ikatan Alumni Unpad, hari ini secara resmi  mendeklarasikan   pencalonananya sebagai Ketua Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran periode 2020-2024. Acara yang dihelat direstoran  Delapan Padi, Dipati Ukur Bandung, berlangsung meriah,  dukungan mengalir dari para alumni  Unpad  yang menghadiri acara tersebut.

Dalam sambutannya , Dr. Ary Zulfikar SH, MH yang akrab dipanggil Azoo, menyampaikan alasannya kenapa mencalonkan dirinya sebagai Ketua Alumni Unpad, yakni ingin menjadikan alumni sebagai sesuatu kekuatan yang dapat bersinergi dengan civitas akademika, “ tujuanya agar menciptakan kemandirian finansial dan wirausaha dalam mewujudkan kampus sebagai universitas unggul,” jelasnya dalam deklarasi  22/2/2022 di Bandung.

Untuk mewujudkan visinya  ada  empat hal yang menjadi indikator, yang menurut  Azoo dikemas dalam 4 B, yakni bebenah, berkolaborasi, berkegiatan dan berkontribusi.  

Bebenah maksudnya adalah, melakukan identifikasi permasalahan dengan menggelar komunikasi dengan seluruh jaringan alumni. Berkolaborasi  melakukan identifikasi kekuatan alumni dengan pendekatan keahlian dan kompetensi.Berkegiatan adalah melakukan kegiatan dari berbagai disiplin ilmu dalam rangka pengabdian kepada masyarakat. “Terakhir adalah berkontribusi  melakukan kegiatan yang berdampak positif bagi perkembangan ilmu pengetahuan dalam rangka menjadikan kampus sebagai barometer pengembangan ilmu,” jelas Azoo.

 Untuk merelisasikan visi misinya tersebut, Azoo sudah menyusun empat progam kerja, pertama adalah melakukan konsolidasi jaringan dan alumni, kedua, pengembangan dan pemanfaatan jaringan alumni berdasarkan keahlian dan kompetensi, ketiga mengoptimalisasikan kegiatan jejaring alumni  untuk memberdayakan universitas sebagai pusat pengetahuan, penelitian dan pengabdian masyarakat, keempat optimalisasi hubungan  dengan lembaga atau pemangku kebijakan atas program kegiatan yang dapat diaplikasikan dan berdaya guna bagi masyarakat.

Azoo meraih gelar S 1 dan doktornya dari Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran, sekarang ini bekerja menjadi  Direktur  Eksekutif Hukum, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Sebelumnya ia dikenal sebagai pengacara dalam bidang hukum  bisnis, mendirikan firma hukum AZP & Legal.  Kantor pengacaranya masuk dalam 30 besar firma hukum terbaik di Indonesia.  Dan ia juga masuk dalam  jajaran 100 top lawyer tahun 2018 dan 2019 yang dikeluarkan oleh jurnal Asia Business Law dari Hongkong.

Continue Reading

Hot Topic

Genjot Bisnis Penerbangan, Pemerintah Mengusulkan Penurunan Harga Avtur

Published

on

By

Channel9.id-Jakarta. Kementerian Perhubungan akan mengusulkan penurunan harga avtur sebagai insentif penerbangan. Usulan tersebut untuk menggenjot industri penerbangan yang lesu akibat dampak virus corona.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan apabila harga avtur turut diturunkan maka insentif penerbangan akan lebih maksimal. “Saya memang menambahkan apabila ada diskon yang dilakukan penerbangan dengan menurunkan avtur maka itu akan lebih maksimal,” ujarnya, Jumat, 21 Februari 2020.

Budi Karya berencana membahas usulan tersebut dengan Menteri BUMN  Erick Thohir. “Satu hingga dua hari ini akan rapat dengan Pak Erick (Menteri BUMN) dan Pak Arifin (Menteri ESDM) untuk rekomendasi harga avtur,”kata dia. Budi Karya menambahkan, “jadi, kalau harga avtur lebih kompetitif lebih baik maka perusahaan aviasi maskapai penerbangan bisa turunkan harga, harga penurunan sama insentif itu akan signifikan.”

Dia menambahkan berharap penurunan harga avtur bisa mencapai 15-20 persen yang diyakini akan berdampak pada penurunan harga tiket sebesar 15 persen. “Membayangkan paling tidak ada suatu relaksasi bisa turun 15-20 persen. Kemenko Perekonomian sudah sarankan menentukan harga baru atau rebalancing kira-kira efeknya ke harga tiket 15 persen.”

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

HOT TOPIC