Connect with us

Nasional

6 Hakim Positif Covid-19, Pengadilan Agama Lumajang Di Tutup

Published

on

Channel9.id-Lumajang. Di himpun dari Tim Gugus Tugas Pemkab Lumajang terdapat enam hakim Pengadilan Agama Lumajang positif COVID-19. Tiga dari masing-masing hakim dirawat di rumah sakit dan menjalani isolasi mandiri karena OTG.

“Ada enam orang hakim Pengadilan Agama Lumajang yang terkonfirmasi positif Corona. Tiga orang menjadi perawatan di rumah sakit sedangkan tiga lainnya menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing,” ujar Kepala Pengadilan Agama Lumajang Lailatul Arofah, Jum’at (17/07/2020).

Dengan terditeksinya enam hakim positif virus corona ini membuat Pengadilan Agama Lumajang ditutup. Seluruh aktivitas pelayanan di Pengadilan Agama Lumajang selama sepekan mulai tanggal 17-26 Juli 2020 ditiadakan.

Akibat penutupan layanan ini, seratus lebih perkara yang dijadwalkan akan menjalani sidang terpaksa tertunda. Penutupan layanan ini demi mencegah penularan wabah COVID-19 di Lumajang.

“Penutupan Pengadilan Agama Lumajang dimulai sejak hari ini tanggal 17 hingga 26 Juli 2020. Dengan ditutupnya layanan ini mudah-mudahan bisa mencegah penularan virus Corona,” ujar Lailatul.

Data dari gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Lumajang, pasien terkonfirmasi positif Corona berjumlah 98 orang, probable(ODP) berjumlah 441 orang, suspect (PDP) berjumlah 201 orang.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Nasional

Erick Thohir: Pemerintah Perkuat Upaya Penanganan COVID-19

Published

on

By

Channel9.id-Jakarta. Pemerintah terus memperkuat upaya dan melakukan langkah-langkah strategis untuk penanganan dan mengantisipasi meluasnya dampak pandemi. Hal itu disampaikan Ketua Pelaksana Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) dan Menteri BUMN, Erick Thohir di Jakarta, Kamis (24/09).

“Berbagai langkah strategis hasil koordinasi dengan lintas kementerian lembaga, terutama dengan Kementerian Kesehatan dan pemerintah daerah telah dilakukan. Mulai dari penambahan kemampuan testing specimen, menyiapkan dan menambah kesediaan tempat tidur di rumah sakit serta ruang isolasi, meningkatkan standarisasi penanganan kasus dan pasokan obat terapi penyembuhan, hingga percepatan ketersediaan vaksin COVID-19,” jelasnya.

Baca juga: Erick Thohir Jelaskan Tiga Program Tangani Dampak Pandemi Covid-19

Hingga kini, lanjut Erick, langkah-langkah tersebut menampakkan hasil yang positif. Per Rabu (23/09), pemeriksaan spesimen harian COVID-19 mencapai 38.181, melebihi standar WHO, dan persentase  pasien sembuh mencapai 73%.

Erick menuturkan, pemerintah juga memastikan kebutuhan perawatan pasien COVID-19 di rumah sakit rujukan terjaga dan menjaga ketersediaan fasilitas isolasi pasien dengan gejala ringan atau tanpa gejala.

“Contohnya Wisma Atlet untuk wilayah DKI Jakarta, dan hotel-hotel bintang 2 dan 3 di daerah. Sekaligus hal ini meringankan beban rumah sakit, mengurangi beban tenaga medis supaya tidak kewalahan dan kelelahan. Dan yang juga penting membatasi penyebaran virus dan penularan dari OTG,” katanya.

Continue Reading

Hot Topic

Febri Diansyah Mundur dari KPK

Published

on

By

Channel9.id-Jakarta. Eks Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mundur dari lembaga anti rusiah. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Wadah Pegawai (WP) KPK, Yudi Purnomo Harahap.

Namun, Yudi tak menyebut alasan Febri memilih mundur sebagai Kepala Biro Humas KPK tersebut.

“Untuk lebih lengkapnya bisa ditanyakan ke Mas Febri. Saya sedih Mas Febri menyatakan sikapnya mengundurkan diri dari KPK,” kata Yudi, Kamis (24/9).

Baca juga: Febri Diansyah Mantan Jubir KPK Dampingi Sidang Etik PAZ Terkait OTT Pejabat UNJ

Yudi menuturkan, bahwa Febri mundur dari pegawai KPK, bukan hanya dari jabatannya sebagai Kabiro Humas.

“Sebagai sahabat selama 7 tahun ini saya berharap Mas Febri tetap bekerja di KPK. Namun pilihan ada di tangan Mas Febri memang,” katanya.

Diketahui, Febri menjabat sebagai Kabiro Humas KPK. Sebelumnya, ia juga sempat merangkap sebagai juru bicara KPK menggantikan Johan Budi.

Continue Reading

Nasional

Karawang Berlakukan Jam Malam, Pasar Hingga Toko Maksimal Buka Pukul 9 Malam

Published

on

By

Channel9.id – Jakarta. Pemerintah Kabupaten Karawang memberlakukan jam malam guna menekan penyebaran Covid-19. Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menyampaikan, kebijakan ini membuat tempat Aktivitas seperti pasar, mal, dan pertokoan dibatasi maksimal buka hingga pukul sembilan malam.

“Kita harap perekonomian tetap berjalan dengan baik namun penyebaran tetap terkendali. Alhasil perlu pendekatan persuasif dan pengaturan jam malam sampai pukul 9 malam. Kebijakan dimulai sejak malam ini,” katanya dilansir Detik.com, Kamis (24/9).

Baca juga : Kemendagri Ajak Bacakada, Parpol, dan Tim Sukses Gelorakan Pilkada Sehat 2020

Penetapan jam malam ini sudah diteken melalui surat edaran jam malam sejak dua hari lalu. Pemkab dan aparat kini sedang melakukan sosialisasi jam malam. Cellica berharap, kebijakan jam malam bisa menurunkan sebaran Covid-19 di Karawang.

“Saya rasa salah satu caranya dengan istirahat cukup dan jam sembilan malam adalah waktu yang tepat untuk istirahat,” pungkasnya.

(HY)

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

HOT TOPIC