Project Pop dan Kreator AI Rilis Video Lagu ‘Pede Maksimal’ Ajak Masyarakat Percaya Diri
Lifestyle & Sport

Project Pop dan Kreator AI Rilis Video Lagu ‘Pede Maksimal’ Ajak Masyarakat Percaya Diri

Channel9.id-Jakarta. Teknologi AI dibuat tentu untuk memudahkan manusia melakukan kegiatan, bahkan untuk berkarya. Demikian dengan grup musik komedi Project Pop kembali menghadirkan karya terbaru berjudul ‘Pede Maksimal’. Sebuah lagu yang mengangkat tema kepercayaan diri dan keberanian menerima diri apa adanya.

Melalui lagu ini, Project Pop mengajak masyarakat untuk merayakan rasa percaya diri dengan cara masing-masing, tanpa tuntutan kesempurnaan maupun keseragaman.

“Lagu Pede Maksimal ini adalah pengingat bahwa percaya diri itu selalu relevan buat siapa pun,” kata Yosi Mokalu, personel Project Pop, dalam siaran persnya, Jumat (26/12/2025).

Lebih lanjut, Yosi menerangkan lagu tersebut. “Setiap orang punya keunikan dan nggak perlu jadi orang lain untuk merasa pede,” terangnya.

Tak hanya dari sisi musik, lagu ‘Pede Maksimal’ juga hadir dengan pendekatan visual yang berbeda. Project Pop menggandeng dua AI content creator, yakni Brillian Fairiandi dan Dipa Utomo, untuk menggarap dua versi video klip berbasis teknologi kecerdasan buatan.

Kedua kreator tersebut menyuguhkan interpretasi visual yang kontras. Salah satunya menampilkan nuansa yang ekspresif dan penuh eksplorasi, sementara versi lainnya hadir dengan pendekatan yang lebih tenang, absurd, dan reflektif.

“Buat saya, AI adalah medium kreatif untuk menyampaikan pesan yang sangat humanis. Di proyek Pede Maksimal, saya ingin menunjukkan bagaimana teknologi bisa memperkuat cerita tentang percaya diri dan keunikan,” ujar Brillian Fairiandi.

“Kolaborasi ini membuktikan bahwa teknologi dan kreativitas bisa berjalan beriringan. Tantangannya justru bagaimana AI bisa memvisualisasikan rasa yang emosional dan dekat dengan kehidupan nyata,” ungkap Dipa Utomo.

Proyek lagu Pede Maksimal dari Project Pop merupakan bagian dari kampanye terbaru Zap yang melibatkan Project Pop serta dua AI content creator Indonesia untuk memadukan unsur kecantikan, musik, dan teknologi dalam satu kampanye kreatif.

“Lewat campaign Pede Maksimal, Zap ingin menyampaikan bahwa percaya diri bukan tentang menyeragamkan standar, melainkan tentang rasa aman untuk menjadi diri sendiri. Kami percaya setiap orang punya versi cantiknya masing-masing, dan Zap hadir untuk mendukung rasa percaya diri itu,” ujar Feriani Chung, Chief Marketing Officer Zap.

“Kami senang bisa berkolaborasi dengan Zap karena visinya sejalan,” ungkap Yosi Mokalu, personel Project Pop.

Sebagai penutup rangkaian akhir tahun, Zap turut menghadirkan program Pede Maksimal – Year End Sale yang menawarkan berbagai pilihan perawatan.

Program ini dirancang sebagai bagian dari perjalanan perawatan diri yang bersifat personal, sejalan dengan pesan utama kampanye bahwa kepercayaan diri tumbuh dari pilihan dan keputusan masing-masing individu.

Kontributor: Akhmad Sekhu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

27  +    =  37