Techno

Asuransi Gadget Tokopedia Kian Digandrungi

Channel9.id-Jakarta. Selama hampir dua tahun ini, jumlah transaksi Proteksi Gadget di Tokopedia meningkat lebih dari 70 kali lipat. Jumlah penggunanya pun ikut meningkat hampir 20 kali lipat.

Peningkatan transaksi dan pengguna itu didorong oleh penawaran seperti perlindungan terhadap produk gawai yang dibeli lewat Tokopedia dengan premi terjangkau mulai dari Rp 46.000. Proteksi Gadget pun berlaku hingga 12 bulan sejak barang diterima.

Pandemi diketahui mendorong lebih banyak masyarakat untuk berbelanja berbagai kebutuhan lewat platform digital seperti Tokopedia. Hal ini diakui pula oleh Content Creator David Brendi, yang dikenal sebagai David GadgetIn.

“Lewat Proteksi Gadget, saya bisa mendapatkan perlindungan lebih terhadap gadget yang saya beli secara online dengan harga terjangkau dan proses klaim yang sangat sederhana,” ujar David melalui keterangan tertulis, Rabu (25/11).

Baca juga : Membuat Syair Lebih Mudah Lewat Google Verse

Sementara itu, menurut keterangan Senior Lead Fintech Tokopedia Marissa Dewi, cakupan Proteksi Gadget meliputi perlindungan dari risiko kerusakan dan kehilangan. Misalnya kerusakan fisik, akibat terkena cairan secara tak sengaja, dan kehilangan karena adanya insiden perampokan dan/atau penodongan, penjambretan atau pencurian.

“Klaim Proteksi Gadget Tokopedia dilakukan sepenuhnya secara digital melalui aplikasi Tokopedia. Di sisi lain, selain bisa didapatkan dengan premi terjangkau dan memberikan perlindungan menyeluruh, layanan tersebut juga hadir dengan berbagai produk asuransi dengan proses klaim yang mudah,” jelas Marissa.

Selain itu, Tokopedia pun menawarkan Proteksi Produk lainnya, seperti Proteksi Elektronik, Proteksi Kerusakan Total, Proteksi Elektronik Kecantikan (seperti alat pengering rambut, catokan rambut dan lainnya), Proteksi Ibu dan Anak, Proteksi Furniture, Proteksi Otomotif dan masih banyak lagi.

Ada juga Proteksi Tagihan untuk produk digital, seperti listrik, air, internet dan lain-lain. Dengan premi mulai dari Rp 3.000, masyarakat bisa menerima kompensasi hingga Rp500.000, jika produk tagihan yang dibayarkan mati selama minimum 2 jam berturut-turut.

Bukan cuma itu, pengguna bisa mendapat asuransi perjalanan untuk kereta api atau pesawat. Ini memungkinkan masyarakat mendapat perlindungan dan jaminan keselamatan pribadi dan barang bawaan selama perjalanan. Adapun premi mulai dari sekitar Rp 6.000, masyarakat bisa mendapatkan perlindungan dari Covid-19 atau keterlambatan perjalanan.

“Ke depannya, kami akan terus mengeksplorasi kebutuhan masyarakat untuk menghadirkan inovasi digital lain yang bisa mempermudah kehidupan. Hal ini dapat diwujudkan lewat kolaborasi dengan berbagai mitra strategis, sebagai komitmen Tokopedia untuk #SelaluAdaSelaluBisa dalam mempermudah kehidupan masyarakat,” ujar Marissa.

(LH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

65  +    =  70