Lifestyle & Sport

Ali Mensan Rilis Lagu ‘I Can Be Your Man’ tentang Bahaya Toxic Relationship

Channel9.id-Jakarta. Ali Mensan kini melebarkan sayap kariernya di dunia musik Tanah Air. Ia kini merilis lagu berjudul ‘I Can Be Your Man’ berkolaorasi dengan musisi Nurtyas Surya Gemilang yang akrab dipanggil NSG.

Penyanyi dan aktor kelahiran Jakarta, 18 April 1987 tersebut mengungkapkan alasannya terjun ke dunia musik. Iseng-iseng mau mengasah skill NSG jutru menawarinya untuk serius membuat sebuah karya.

“Awalnya belum kepikiran sampe seriusin buat terjun ke dunia musik. Melihat jejak NSG, saya sudah nggak meragukan lagi kapasitas dia sebagai musisi. Jadi, setelah pertimbangan beberapa hal, saya memutuskan untuk serius. Karena buat saya, nyanyi dan musik itu, excites me more than acting or any other thing. Benar-benar bikin semangat dan sampai pada titik di mana saya memutuskan, kayaknya ini endgame saya deh,” kata Ali Mensan dalam keterangan tertulisnya beberapa waktu yang lalu.

“This is the life I Choose. Dan semangat ini juga tertuang jadi lagu ke-4 di project bareng NSG ini,” lanjutnya.

I Can Be Your Man ini menceritakan tentang seorang pria berusaha meyakinkan perempuannya yang trauma dengan hubungan terdahulu yang mengalami toxic relationship. Tapi, namanya cinta, perempuan itu selalu kembali ke pria yang sama.

“Jadi kan dulu ada cewek yang suka curhat tentang hubungannya yang gak berjalan baik karena ada KDRT, toxic relationship. Eh nggak lama dia balikin lagi sama cowoknya yang toxic itu, gemes kan? Lo tahu disiksa masih nyaman aja, udah sama gue aja, kan gitu kan? Gue bisa ngertiin lo daripada cowok lo itu,” cerita Ali.

“I Can Be Your Man. Itu berangkat dari lagu itu. Karena banyak cewek-cewek yang udah terpatri sama cowok ini manipulasi gitu loh. Dia nggak bisa lepas dari cowok itu. Lagu ini buat yang lagi toxic relationship, mending kabur deh!” pesannya.

Bergenre Pop R&B, lagu ini dibalut dengan akustik pada bagian intro. Bersama NSG, Ali Mensan telah menyiapkan 6 lagu dimana NSG memproduseri 4 lagu yang diciptakan bersama dan 2 lagu yang merupakan proyek kolaborasi.

Proses rekaman lagu-lagu tersebut juga terbilang singkat, mulai dari workshop, penulisan lagu, eksekusi rekaman hingga mixing dan mastering memakan waktu kurang lebih 4 bulan.

Video musik untuk lagu I Can Be Your Man juga dikerjakan sendiri oleh Ali Mensan yang mengusung konsep tarian kontemporer berlatar belakang hitam dan mengusung cerita abusive relationship.

“Harapan saya, ke depannya saya musik saya bisa diterima masyarakat Indonesia bahkan seluruh dunia. Itu alasan mengapa di single I Can Be Your Man ini menggunakan full bahasa Inggris dengan harapan bisa dinikmati seluruh dunia. Tapi 3 single lainnya yang sudah kita siapin, itu campur kok ada bahasa Indonesianya. Harapan semua musisi pasti ingin musik mereka bisa jadi hits dan jadi sumber penghasilan juga nantinya,” pungkas Ali Mensan.

Baca juga: Luvia Band Rilis Single ‘Lelah dan Kalah’ tentang Hubungan Kandas di Ujung Jalan

Kontributor: Akhmad Sekhu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

27  +    =  28