Nasional

Bima Arya Tinjau MPP Kupang: Layanannya Ramah dan Bikin Bahagia

Channel9.id-Kupang. Wamendagri Bima Arya Sugiarto meninjau Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Kupang, NTT, Selasa (14/10/2025). Dalam kunjungannya, Bima mengapresiasi inovasi layanan publik yang digagas Pemkot Kupang karena dinilai menghadirkan pelayanan yang ramah, inklusif, dan membahagiakan warga.

“Yang saya rasakan di sini adalah keramahtamahan stafnya. Mungkin karena Pak Wali juga orangnya ramah, jadi semuanya tertular,” ujar Bima.

Ia menilai MPP bukan hanya soal efisiensi pelayanan, tetapi juga tentang menghadirkan pengalaman positif bagi masyarakat.

Bima juga menyoroti dua inovasi unggulan MPP Kupang. Pertama, layanan BESTI (Beres dan Pasti), wadah curhat warga untuk menyampaikan keluhan dan aspirasi. Kedua, kebijakan penyediaan dana di rumah sakit bagi warga yang belum memiliki identitas kependudukan atau BPJS.

“Itu bagus sekali, terobosannya luar biasa. Saya sangat mengapresiasi,” ucapnya.

Kemendagri, kata Bima, akan terus mendorong pemerintah daerah mempertahankan standar pelayanan publik yang baik. Kinerja positif itu juga dapat menjadi dasar bagi daerah memperoleh dana insentif fiskal di tahun mendatang.

Dalam peninjauannya, Bima sempat berdialog dengan masyarakat dan petugas di sejumlah stan pelayanan MPP yang menyediakan layanan administrasi, perizinan, kesehatan, hingga perpajakan.

Baca juga: Wamendagri Bima Arya: PLBN Sebatik Harus Jadi Penggerak Ekonomi Perbatasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  +  24  =  28