Lifestyle & Sport

Cinta Laura Tampil Memukau dengan ‘Jalak Bali’ di Cannes Film Festival

Channel9.id-Jakarta. Festival film internasional seperti Cannes Film Festival bisa menjadi ajang kebolehan, bahkan bisa juga menjadi ajang promosi. Demikian pula artis Cinta Laura tampil memukau di Cannes Film Festival ke-77 di Perancis pada 14 Mei 2024. Dia tak kalah dengan artis lainnya yang hadir, bahkan gaunnya menjadi perhatian publik.

Waktu itu Cinta Laura tampil dengan balutan gaun rancangan Monica Ivena. Gaun bernuansa putih dengan detail bulu-bulu putih dan tepian gradasi biru.

Konsep dari gaun itu seakan menggambarkan satwa endemik Indonesia, yaitu Jalak Bali.

Alasan Cinta Laura menggunakan konsep itu adalah burung Jalak Bali yang sudah mulai langka saat ini. Cinta merasa hal ini sangat elegan untuk dipamerkan ke luar negeri.

“Kalau tahun lalu, inspirasinya adalah Ratu Pantai Selatan, dari segi gaun dan make up lebih bold. Aku juga memilih burung jalak Bali, karena itu sudah mulai langka. Aku pun pengin menonjolkan sesuatu yang elegan dari Indonesia,” kata Cinta Laura kepada wartawan, beberapa waktu yang lalu.

Lebih lanjut, Cinta Laura menerangkan untuk riasan wajah, Bubah Alfian ikut andil sebagai MUA. Bubah Alfian mengaplikasikan make up yang soft untuk mengangkat sisi kelembutan seorang Cinta Laura.

“Karena bajunya bulu-bulu terinspirasi dari Jalak Bali, jadi kita bikin soft, mengangkat sisi lembut dari seorang Cinta. Lembut tapi tetap solid,” kata Bubah Alfian.

Selain itu Bubah Alfian juga memberi pulasan make up bold pada bagian mata Cinta. Ia memadukan warna bluesky dan sentuhan hitam.

Untuk bibir Cinta Laura, Bubah Alfian memilih lipstik dengan warna yang sedang trend.

Menurut Bubah, Festival Cannes 2024 ini terasa berbeda dari yang sebelumnya. Nama Indonesia sangat diingat oleh para tamu dan semua orang memasang mata ketika Cinta Laura datang mewakili Indonesia.

“Mereka juga lebih mengenal lagi tentang, ‘Oh Bubah dari Indonesia’, lebih dikenal lagi membawa negara. Bukan cuma nama Bubahnya saja, tapi yang diingat juga nama Indonesia-nya. Satu hal yang bikin terharu,” pungkas Bubah.

Baca juga: Hadiri Cannes Film Festival 2024, Raline Shah Beri Dukungan Pada Film Indonesia

Kontributor: Akhmad Sekhu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

81  +    =  91