Connect with us

Politik

Deklarasi Partai Ummat, Menantu Amien Rais Jadi Ketum

Published

on

Channel9.id-Jakarta. Eks Ketua MPR sekaligus penggagas Partai Ummat, Amien Rais resmi mendeklarasikan Partai Ummat, Kamis (29/4) secara daring. Sekretaris Majelis Syuro Partai Ummat, Ansufri Idrus Sambo mengungkapkan bahwa Ketua Majelis Syuro Partai Ummat dijabat oleh Amien Rais.

“Berikut kami bacakan penguru inti Majelis Syuro (Partai Ummat), ketua, Muhammad Amien Rais,” kata Idrus Sambo disiarkan daring, Kamis (29/4).

Sambo menambahkan, Wakil Ketua I, MS Kaban, Wakil Ketua II, Thalib Sagaf Aldjufri dan sekretaris Majelis Syuro Partai Umat dijabat Ansufri Idrus Sambo. Kemudian Jabatan Ketua Umum Partai Ummat diisi oleh menantu Amien Rais, Ridho Rahmadi.

“Sekretaris Jenderal, Ahmad Muhajir Sodruddin, Bendahara Umum Benny Suharto, Wakil Ketua Umum I, Agung Mozin, Wakil Ketua Umum II, Sugeng, Wakil Ketua Umum II, Chandra Tirta Wijaya,” jelasnya.

Sebelumnya Amien Rais resmi mendeklarasi kelahiran Partai Ummat. Deklarasi dilakukan tepat pada tanggal  17 Ramadhan 1442 H.

“BismillahIrohmanirohim, saya deklarasikan kelahiran Partai Ummat di persada bumi pertiwi Indonesia yang kita cintai bersama,” ungkap Amien.

Amien menegaskan Partai Ummat akan  bekerja, berjuang, dan berkorban apa saja untuk melawan kezaliman dan menegakkan keadilan. Amien menambahkan, Partai Ummat juga berupaya untuk berjuang untuk menegakkan kebajikan dan memberantas keburukkan.

“Kami yakin, seluruh mekanisme demokrasi kita dan konstitusi kita lebih dari cukup untuk melakukan perbaikan dan kehidupan nasional. Sehingga kita tidak perlu cara-cara ekstraparlementer dan cara-cara ekstrakonsitusional,” pungkasnya.

IG

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Politik

PPP Gelar Halal Bihalal Virtual

Published

on

By

Channel9.id – Jakarta. Partai Persatuan Pembangunan menggelar halal bihalal virtual pada Jumat, 14 Mei 2021. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh kader dan pengurus partai se-Indonesia.

Saat memberikan sambutan, Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa menyapa seluruh stakeholder partai dan mengucapkan selamat lebaran.

“Atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan selamat Idul Fitri 1 syawal 1442 H, mohon maaf lahir batin, teriring doa semoga kita dapat menikmati ramadhan lagi, lagi dan lagi. Mudah-mudahan seluruh amal ibadah kita selama bulan puasa diterimanya dan kita dapat mengentaskan seluruh masyarakat dan bangsa sedemikian rupa menghadapi pandemi,” ujar Ketum Suharso.

Ketum yang juga merupakan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional berharap tsunami Covid-19 seperti yang terjadi di India tidak terjadi di Indonesia, karena saat ini kasus harian di India mencapai 362.567 kasus, dan setiap hari lebih dari 200.000 orang meninggal.

“Dimana pada saat itu hingga saat ini Rumah Sakit menolak pasien karena kehabisan tempat tidur dan oksigen, orang-orang terpaksa dirawat di trotoar. Kalau kita saksikan di semua laporan TV internasional yang kita ikuti,” ungkapnya.

Ketum Suharso menilai, gelombang besar pandemi di India diakibatkan ketika pemerintahnya melakukan relaksasi terhadap pandemi dan dibarengi dengan pengabaian protokol kesehatan.

“Kita bersyukur bahwa pemerintah telah mengambil ancang-ancang karena pelajaran yang kita dapat juga pada lebaran tahun lalu dan juga liburan akhir tahun, pada tahun lalu itu terjadi kenaikan kasus harian di kita,” tuturnya.

Menutup sambutannya Ketum PPP mengajak kepada seluruh pengurus dan kader untuk selalu bersyukur dan membacakan ayat Al-Qur’an yang artinya, “ Kenyataannya apabila kamu bersyukur maka akan memperbanyak nikmat kepada kamu, dan jika kamu memungkiri nikmat-Ku, amatlah pedih. (QS. Ibrahim: 7).”

“Dan saya sekali lagi mengajak kita semua untuk mensyukuri apa yang kita peroleh sampai dengan hari ini, sifat qonaah kita dan ridho atas nikmat apapun yang telah dianugerahkan Allah kepada kita yang Alhamdulillah luar biasa,” tutup Ketum Suharso.

 

Continue Reading

Politik

PDIP: Selamat Hari Raya Idul Fitri, Perkuat Persahabatan Sejati Seluruh Komponen Bangsa

Published

on

By

Channel9.id-Jakarta. DPP PDI Perjuangan mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H kepada seluruh umat Islam dan juga seluruh rakyat Indonesia. Idul Fitri tidak hanya sebagai Hari Kemenangan setelah menjalankan ibadah puasa satu bulan penuh, namun juga sudah menjadi kultur bangsa.

Hal itu disampaikan Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam pernyataan tertulis pada Kamis, 13 Mei 2021.

“PDI Perjuangan percaya bahwa dengan Idul Fitri, persahabatan sejati seluruh komponen bangsa semakin kuat, dan dibangun dalam semangat saling memaafkan,”ujarnya.

Baca juga: Dubes Heri Akhmadi Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1422 H 

Hasto mengatakan, semangat saling memaafkan dan berhalal bi halal akan semakin memerkuat persatuan dan persaudaraan nasional yang sangat diperlukan bagi bangsa Indonesia untuk terusbersatu  menghadapi Pandemi Covid-19.

“Dengan hari kemenangan Idul Fitri tsb, solidaritas, sikap hidup penuh welas asih, dan pembumian seluruh spiritualitas ketuhanan, kemanusiaan, dan keadilan akan semakin kuat,”katanya.

Guna mewujudkan semangat ini, lanjut Hasto, setiap menjelang buka puasa dan sahur selama bulan Ramadhan, PDI Perjuangan mengobarkan  seluruh api semangat. Selain itu, juga menggali mata air keteladanan dari Wali Songo, serta menghadirkan para tokoh guna menggali keseluruhan nilai-nilai Islam Nusantara yang berkemajuan bagi Indonesia Raya.

“PDI Perjuangan sebagai Partai Nasionalis-Soekarnois, dengan jiwa Pancasila, mensyukuri bulan Ramadhan sebagai bulan penuh berkah dengan membumikan Islam sebagai rahmatan lil alamin,”pungkas Hasto.

Continue Reading

Politik

PKPI Pilih Sunan Kalijaga Setelah Diaz Hendropriyono Mundur

Published

on

By

Channel9.id-Jakarta. Diaz Hendropriyono mundur dari posisi Ketua Umum Partai Keadilan den Persatuan Indonesia (PKPI). Ketua Penasihat PKPI AM Hendropriyono mengatakan bahwa Diaz yang juga putranya itu akan digantikan oleh Sunan Kalijaga, yang sementara waktu menjabat pelaksana tugas (Plt) ketua umum PKPI.

“Saya sangat senang dengan pengunduran diri ketua umum Diaz dengan alasan yang rasional,” ujar Hendropriyono dalam keterangan videonya, Senin (10/5).

Hendropriyono juga mengaku lega dengan sosok pengganti Diaz, yakni Sunan Kalijaga. Ia menilai, Sunan mumpuni mengisi posisi tersebut.

“Seorang tokoh nasional dan tokoh masyarakat yang saya harapkan bisa melanjutkan kepemimpinan di PKPI ini dalam mencapai tujuan kita,” ujar Hendropriyono.

Mantan kepala Badan Intelijen Negara (BIN) itu berharap partai segera menggelar musyawarah luar biasa (Munaslub) untuk menunjuk Sunan sebagai ketua umum definitif.

“Karena sebagai seorang senior di PKPI ini saya melihat Saudara Sunan Kalijaga ini adalah yang terbaik. Selamat berjuang bersama saudara-saudara dan saya akan tetap berada di PKPI bersama saudara-saudara,” ujar Hendropriyono.

Sebelumnya, PKPI melantik sejumlah Dewan Pimpinan Nasional (DPN) periode 2018-2024 di Gedung Sekar Wijaya, Cipayung, Jakarta, Rabu (30/5). Putra mantan ketua umum PKPI AM Hendropriyono, Diaz Faisal Malik Hendropriyono, menjadi salah satu yang dilantik dalam pelantikan kali ini.

Diaz Hendropriyono resmi dilantik sebagai Ketua Umum PKPI periode 2018 – 2024 menggantikan sang ayah. Sebelumnya, Diaz secara aklamasi melalui Kongres Luar Biasa DPN PKPI pada Ahad (13/5) lalu.

“Terima kasih Pak Try Sutrisno atas kepercayaan kepada saya yang telah diberikan kepada saya sejak 2015. Insya Allah amanah ini akan saya jalankan di tahun 2018 ini,” kata Diaz dalam sambutannya kala itu.

IG

Continue Reading

HOT TOPIC