Lifestyle & Sport

Disingkirkan Timnas Indonesia U-19, Pelatih Sebut UEA Tak Pantas ke Piala Dunia

Channel9.id, Jakarta – Sempat memimpin klasemen Piala AFC U-19 Grup A, Uni Emirat Arab (UEA) tak lolos ke babak fase gugur. Sang pelatih, Ludovic Batelli menyebut UEA melakukan kesalahan di laga terakhir melawan Timnas Indonesia U-19.

UEA gagal ke fase gugur setelah kalah 0-1 dari Timnas Indonesia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (25/10/2018) pada laga terkahir Grup A. Gol Witan Sulaiman membuat UEA tersingkir.

Witan berhasil mencetak gol pada menit ke-23 setelah berhasil memanfaatkan kesalahan bek UEA Yousif Ali dalam menguasai bola. Witan menerobos sendirian pertahana UEA sebelum melepas tendangan yang tidak bisa diantisipasi kiper Suhail Abdulla.

Kesalahan tersebut membuat Batelli mengatakan, UEA memang tak pantas lolos. Kesalahan fatal itu menghukum pemain UEA yang bertekad ke Piala Dunia U-20, tahun depan.

“Tim kami justru tampil buruk secara mental. Pada babak pertama, kami kalah di lini tengah dan pertahanan,” ucapnya usai pertandingan, dikutip dari situs PSSI.

“Kami kebobolan (dari Timnas Indonesia U-19) karena kesalahan besar pemain belakang. Dengan permainan dan mental seperti itu, tidak mungkin kami bisa ke Piala Dunia,” kata Ludovic menambahkan.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3  +  6  =