Dua Perusahaan Penerbangan di AS Batalkan Keberangkatan Sebelum Natal
Internasional

Dua Perusahaan Penerbangan di AS Batalkan Keberangkatan Sebelum Natal

Channel9.id-Amerika Serikat. United Airlines dan Delta Air Lines mengungkapkan kalau mereka telah membatalkan puluhan penerbangan Hari Raya Natal dikarenakan penyebaran Covid-19 Omicron telah memberikan dampak kepada kru penerbangan dan pekerja lainnya, Jumat (24/12/2021).

United Airlines menyatakan kalau mereka telah membatalkan 120 penerbangan untuk hari Jumat, sedangkan Delta 90. Keduanya menyebutkan kalau mereka sedang berusaha menghubungi para penumpang agar mereka tidak terdampar di bandara.

“Pelonjakan Omicron di seluruh negera pada minggu ini telah memberikan dampak langsung ke kru penerbangan dan orang-orang kita. Karena itu, kita terpaksa harus membatalkan beberapa penerbangan dan sedang menghubungi para penumpang yang penerbangannya dibatalkan untuk tidak perlu datang ke bandara,” ungkap United.

Dari pihak Delta, mereka mengatakan sudah melakukan segala upaya – termasuk mengubah rute dan penggantian pesawat dan awak untuk menutupi penerbangan yang sudah dijadwalkan – sebelum membatalkan 90 penerbangan untuk hari Jumat.

Delta mengutip adanya kemungkinan cuaca buruk dan varian Omicron sebagai alasan pembatalan penerbangan tersebut.

Pada hari Selasa, Ketua Eksekutif Delta Airlines, Ed Bastien, telah meminta CDC untuk mengurangi panduan karantina bagi mereka yang sudah divaksin penuh atau sembuh dari Covid-19, dengan alasan dampak yang diberikan ke karyawannya. Bastian telah meminta masa karantina itu dikurangi dari 10 hari menjadi lima hari. Permintaan itu didukung oleh Airlines for America dan JetBlue

CDC baru merilis panduan karantina terbaru untuk para pekerja kesehatan. Mereka mengurangi masa isolasi mandiri dari yang 10 hari menjadi tujuh hari untuk pekerja kesehatan yang positif Covid-19 tapi OTG.

(RAG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  +  50  =  59