Techno

Eight Code Hadirkan Solusi Teknologi Fleksibel untuk Dorong Bisnis UKM

Channel9.id, Jakarta – Tidak bisa dimungkiri, geliat bisnis Usaha Kecil Menengah (UKM) yang semakin bergairah, tak lepas dari campur tangan teknologi. Berkat teknologi, berbagai jenis upaya dan bisnis UKM bisa dilaksanakan lebih mudah dan terstruktur.

Kehadiran teknologi sebagai instrumen untuk menopang bisnis UKM, dimanfaatkan sebagai peluang oleh startup asal Tanah Air, Eight Code.

Sekadar informasi, Eight Code adalah startup teknologi yang menyediakan solusi khusus bagi perusahaan makro, mikro, swasta, hingga BUMN.

Eight Code didirikan oleh Faizal Hermiansyah. Walau baru berusia 25 tahun, pengalamannya di dunia entrepreneur sudah bisa dibilang cukup dalam.

Sebagai generasi milenial, Faizal telah menekuni dunia kewirausahaan sejak berusia 16 tahun dengan membangun bisnis clothing t-shirt. Ia juga sempat mengawali karier selama dua tahun di perusahaan bidang teknologi infromasi. Setelahnya, barulah ia mendirikan Eight Code.

Faizal punya alasan kuat mengapa merintis bisnis di sektor tersebut. Pengalamannya gagal menjalankan bisnis pakaian adalah alasan utama mengapa bisnis teknologi informasi yang dipilihnya saat ini.

“Eight Code ini sebenarnya bukan bisnis pertama saya. Jadi awalnya bisnis saya adalah jualan t-shirt. Persaingan ketat dan meredupnya industri clothing akhirnya membuat saya tak lagi melanjutkan bisnis tersebut,” ujar Faizal dalam keterangannya.

 “Jadi, perusahaan rintisan dengan nama Eight Code yang saya bangun ini bergerak dan menyediakan solusi kepada perusahaan-perusahaan seperti UKM, makro, mikro, kementerian, serta BUMN dalam mengefesiensikan dan mengefektifkan kegiatan operasional mereka melalui penerapan IT di perusahaannya. Keunggulan yang dimiliki Eight Code sendiri adalah fleksibilitas,” tambahnya.

Di mata Faizal, kehadiran teknologi informasi bisa membuat setiap usaha dapat dibuat sistemnya untuk menerima pemesanan dan pelanggan secara otomatis. Dengan kemungkinan kesalahan catat pemesanan dan gagal pemesanan dapt diminimalisir.

Eight Code menawarkan beberapa layanan solusi IT, yaitu pengembangan website, integrasi sistem, hingga augmented reality.

“Kami juga melayani konsultasi, pembuatan situs web sampai pembuatan aplikasi di telpon pintar yang cara kerjanya disesuaikan dengan kebutuhan klien,” terang Faizal.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  +  14  =  18