Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menetapkan pergantian Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk. (KAEF) dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST)
Ekbis

Erick Thohir Tetapkan Djagad Prakasa Jadi Dirut Baru Kimia Farma

Channel9.id, Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menetapkan pergantian Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk. (KAEF) dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), Selasa (25/6/2024).

RUPS KAEF resmi mengangkat Djagad Prakasa Dwialam sebagai Direktur Utama baru perseoran, menggantikan David Utama. Sebelum ditetapkan sebagai nakhoda Kimia Farma, Djagad merupakan Direktur Utama PT Kimia Farma Trading & Distribution (KFTD).

Djagad mengatakan pergantian direksi merupakan keputusan penuh pemegang saham, dalam hal ini Kementerian BUMN. Dia pun berharap pergantian posisi tersebut mampu membawa perseroan ke arah positif.

“Harapannya mengembalikan arah posisi keuangan Kimia Farma secara grup ke arah positif,” ujarnya dalam paparan publik yang digelar di Jakarta, Selasa (25/6/2024).

Dalam paparan tersebut, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Kimia Farma Lina Sari menegaskan bahwa  perseroan tetap fokus pada pengembangan produk-produk inovatif, termasuk obat-obatan generik dan produk kesehatan lainnya yang terjangkau oleh masyarakat.

Selain itu, emiten BUMN farmasi tersebut juga berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan apotek dan klinik yang dimiliki guna memberikan layanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat.

Berikut susunan direksi terbaru Kimia Farma terbaru:

Direktur Utama: Djagad Prakasa Dwialam

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Lina Sari

Direktur Produksi & Supply Chain: Hadi Kardoko

Direktur Portofolio, Produk, & Layanan: Jasmine Karsono

Direktur Komersial: Chairani Harahap

Direktur Sumber Daya Manusia: Disril Revolin Putra

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

67  +    =  74