Channel9.id-Jakarta. Kamu mungkin pernah melihat iklan gadget atau merek pakaian yang tak dikenal, dan Kamu bertanya-tanya tentang produk tersebut. Merespons situasi ini, Google akan menghadirkan “about this ad” atau “tentang iklan ini” di halaman pengiklan.
“About this ad” tak hanya memberi detail lebih lanjut tentang pemasar terverifikasi, tetapi juga menampilkan riwayat iklan yang dijalankan perusahaan dalam 30 hari terakhir. Jika iklan tampak mencurigakan, Kamu jadi lebih mudah untuk melaporkan iklan.
Baca juga: Google Meet Otomatis Atur Kecerahan Kamera
Dikutip dari Engadget (24/9), fitur itu akan hadir di Amerika Serika dalam beberapa bulan mendatang. Selanjutnya, akan hadir di negara lain secara bertahap sepanjang tahun 2022.
Sementara, Google juga mengatakan akan terus mengeksplorasi cara untuk membagikan lebih banyak data.
Hadirnya “about this ad” bisa membantu Kamu dalam mengambil keputusan selama berbelanja online, entah dalam membangun kepercayaan pada merek baru atau menghindari merek tak jelas. Fitur ini memang memberi banyak informasi soal merek, namun tak akan membantu jika Kamu perlu riset mendalam sebelum membuat pilihan yang bijaksana. Sebab fitur ini hanya membantu di situasi saat Kamu hanya perlu sedikit klarifikasi sebelum mengklik tautan.
(LH)