Hot Topic

GP Ansor Dukung Erick Thohir Nyapres, Bagaimana Nasib Cak Imin?

Channel9.id – Jakarta. Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Qoumas, memberikan sinyal mendukung Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjadi calon presiden 2024 mendatang. Dukungan tersebut disampaikan Yaqut dalam acara tasyakuran Harlah ke-88 GP Ansor, minggu lalu.

Dalam acara tersebut  Yaqut mengatakan, Erick Thohir sosok pemimpin yang tidak hanya visioner tapi juga bisa menyelesaikan masalah dengan baik dan jitu. Gayanya yang komunikatif, akomodatif dan tak berjarak dengan rakyat, Erick mampu untuk memberikan optimism bagi seluruh rakyat Indonesia,” tegas Yaqut.

Tanpa ragu, Yaqut menyampaikan dukungannya secara terbuka kepada Erick untuk menjadi pemimpin di masa depan. “ Bagaimana kita mampu mendudukan kader terbaik kita, erick Thohir menjadi pemimpin negeri yang kita cintai ini. Kita semua berkewajiban dan saya siap memberikan komando, sampai tujuan,” ujarnya.

Direktur Eksekutif Parameter Politik, Adi Prayitno bekomentar soal dukungan GP Ansor ke Erick Thohor sebagai capres di 2024. Menurutnya, hal ini akan merugikan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan memicu perpecahan di internal PKB.

Cak Imim didukung PKB untuk maju Pilpres 2024. Namun, GP Ansor sebagai organisasi sayap Nahdlatul Ulama (NU) yang juga basis PKB justru mendukung Erick Thohir di Pilpres 2024.

“ Ini pasti akan ramai dunia persilatan karena Ansor dukung Erick ketimbang Muhaimin. Jelas ini merugikan Cak Imin,” jelas Adi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

  +  23  =  28