Hot Topic Lifestyle & Sport

Hasil Piala Dunia U-17: Indonesia Tahan Imbang Panama 1-1

Channel9.id – Jakarta. Timnas Indonesia U-17 bermain imbang melawan Panama U-17 di matchday 2 Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (13/11/2023). Meski skor berakhir imbang 1-1, Timnas U-17 Indonesia tetap berpeluang melaju ke babak 16 besar Piala Dunia U-17.

Pertandingan berlangsung menarik. Permainan Indonesia U-17 terlihat lebih baik dari sebelumnya dan bisa saling adu serangan dengan Panama U-17. Meski begitu, Timnas Indonesia harus kecolongan satu gol lebih dulu dari Panama U-17.

Gol itu tercipta di momen injury time babak pertama. Tendangan apik dari Castillo tak dapat dihalang oleh pertahanan tim Garuda. Gerakan Castillo pun tak diprediksi oleh Ghiffari, hingga akhirnya gol pun tercipta di menit ke 45+3.

Memasuki babak kedua, pemain Indonesia mulai memanas. Pertahanan dan penyerangan akhirnya menguat.

Hingga akhirnya di menit ke-54, Kaka berhasil menciptakan gol pertama untuk Indonesia. Sundulannya masuk dengan apik ke arah gawang Panama setelah diumpan silang oleh Welber Jardim.

Permainan Indonesia terus meningkat berkat gol dari Kaka. Serangan demi serangan terjadi di depan gawang Los Canaleros. Penama melancarkan serangan balik di menit ke-58, sayangnya tembakan Hector Rios di sisi kiri melenceng jauh.

Indonesia semakin membara setelah Kaka melancarkan serangan individu di depan gawang lawan pada menit ke-67. Sayang, tendangan tak terduga darinya itu dihalau oleh penjaga gawang Panama.

Riski Afrisal diganjar kartu kuning setelah menyalahi pemain Panama di menit ke-74. Los Canaleros pun mendapat kesempatan untuk melakukan tendangan bebas. Beruntung tendangan pemain Panama, Ryce, bergulir terlalu lemah ke samping gawang Indonesia.

Momen krisis di depan gawang Indonesia sempat terjadi di menit ke-85 saat Panama mendapat kesempatan free kick. Beruntung bola mengenai tiang gawang.

Tambahan waktu 8 menit ditambahkan untuk babak kedua. Indonesia pun kembali menciptakan peluang melalui umpan Kaka yang ditangkap oleh Ramadhan di menit 90+4. Namun hasilnya masih nihil.

Momen emas pun tercipta untuk Indonesia di menit terakhir injury time. Sayang kesempatan tersebut tak dieksekusi dengan baik. Hingga peluit panjang dibunyikan, permainan Indonesia vs Panama akhirnya berakhir dengan skor 1-1.

Hasil ini membuat Indonesia U-17 mengemas dua angka dari dua laga. Merah Putih tetap di posisi ketiga klasemen sementara Piala Dunia U-17 2023. Sementara Panama mengemas satu angka dan ada di peringkat empat. Indonesia masih punya kans lolos asal bisa memetik hasil positif di matchday 3 melawan Maroko U-17.

Susunan Pemain
Indonesia U-17: Ikram Al Giffari; Figo Dennis, Welber Jardim, Sulthan Zaky, Habis Akbar, Iqbal Gwijangge, Jehan Pahlevi, Riski Afrisal, Ji Da-Bin, Kafiatur Risky, Arkhan Kaka

Pelatih: Bima Sakti

Panama U-17: Manuel Romero; Martin Krug, Juan Hall, Erick Diaz, Juan Jimenez, Jael Pierre, Anel Ryce, Eric Moreno, Oldemar Castillo, Hector Rios, Frederick Krug

Pelatih: Michael Dale Stump Raveneau

HT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  +  33  =  42