Techno

HTC Cuma Akan Fokus ke Smartphone Menengah dan Flagship di 2019

Sementara HTC tengah berjuang keras, pasar smartphone saat ini dipimpin oleh Samsung. Perusahaan asal Negeri Ginseng itu terus berinovasi, termasuk berencana menghadirkan fitur pemindai sidik jari di dalam layar.

Samsung dilaporkan tidak hanya akan menyertakan fitur pemindai sidik jari di dalam layar untuk seri flagship Galaxy S pada tahun depan. Fitur baru itu disebut juga akan ada pada smartphone segmen menengah.

Samsung telah memesan sensor sidik jari ultrasonik dari Qualcomm. Pengiriman pertama dilaporkan akan mendarat pada akhir 2018 atau awal 2019, sehingga Samsung bisa mengimplementasikannya untuk Galaxy S10 dan smartphone kelas menengah terbaru.

Rencana Samsung ini cukup menarik. Pasalnya, pemindai sidik jari di dalam layar saat ini masih terbatas untuk perangkat premium.

Persoalan lainnya, kemampuan sensor optik yang ada sekarang masih sedikit lambat dan kurang akurat. Solusi sensor ultrasonik dari Samsung diprediksi memiliki kemampuan yang lebih canggih.

Sejauh ini, pihak Samsung belum memberikan konfirmasi tentang kehadiran sensor sidik jari di dalam layar.

Namun, mengingat pengiriman perdana akan dilakukan paling lambat pada awal 2019, kemungkinan smartphone segmen menengah dengan sensor sidik jari di dalam layar akan diumumkan bersama Galaxy S10 di Mobile World Congress (MWC) pada Februari 2019.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Dengan Galaxy Note 9, Samsung menjanjikan pengalaman penggunaan yang mulus hingga kemampuan mengunduh yang lebih cepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  +  2  =  10