Lifestyle & Sport

Jadwal Final Singapore Open 2024: Fajar/Rian Andalan Indonesia Terakhir

Channel9.id. – Jakarta. Indonesia memiliki satu wakil yang akan berlaga di babak final Singapore Open 2024, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Mereka akan bertemu duet asal China, He Ji Ting/Ren Xiang Yu.

Partai puncak akan berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Minggu (2/6/2024) mulai pukul 11.00 WIB. Fajar/Rian yang kini menduduki peringkat ketujuh belum pernah bertemu ganda penghuni urutan 10 tersebut. Pertemuan di final akan menjadi perjumpaan pertama mereka.

Fajar/Rian yang turun di nomor ganda putra akan bertanding di urutan terakhir. Sebelumnya, ada empat laga lainnya yang lebih dulu digelar.

Babak final Singapore Open 2024 akan dimulai dengan nomor ganda campuran. Unggulan pertama asal Tiongkok Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong akan bertemu Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang dari Taiwan.

Kedua ganda ini sudah bertemu lima kali dan selalu dimenangkan Zheng/Huang. Pertemuan terakhir mereka terjadi pada 16 besar French Open 2024. Saat itu ganda Tiongkok itu menang 21-15 dan 21-8.

Pertandingan final Singapore Open akan dilanjutkan pertemuan di nomor ganda putri antara unggulan pertama Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dari Tiongkok ditantang pasangan Jepang yang juga unggulan keempat Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Kedua ganda ini sudah sering bertemu sebelumnya, yakni 16 kali dan Chen/Jia menang 13 kali. Pertemuan terakhir mereka terjadi pada semifinal Piala Uber, 4 Mei 2024 lalu. Saat itu Chen/Jia menang 14-21, 21-13, dan 23-21.

Pada partai ketiga akan digelar nomor tunggal putri. Unggulan pertama An Se-young yang di semifinal menundukkan Gregoria Mariska Tunjung akan bertemu Chen Yu Fei yang juga unggulan kedua asal Tiongkok.

Ini menjadi pertemuan ke-19 di antara mereka. Chen untuk sementara unggul karena telah menang dalam 11 pertemuan. Pertemuan terakhir keduanya terjadi di semifinal Kunamoto Master Japan pada 2023 lalu. Saat itu Chen Yu Fei menang 18-21, 22-20, dan 21-8.

Pada partai keempat akan digelar final tunggal putra antara dua pemain dari Tiongkok, yakni unggulan keenam Li Shi Feng akan melawan Shi Yu Qi yang merupakan unggulan kedua. Mereka sudah dua kali bertemu dan Li selalu menang.

Pertemuan terakhir mereka terjadi pada final tunggal nomor perorangan Asian Games pada Oktober 2023 lalu. Saat itu Li menang 23-21 dan 21-13.

Secara keseluruhan China mengirim wakil terbanyak, yakni enam wakil dan sudah memastikan gelar di nomor tunggal putra.

Sedangkan Indonesia, Jepang, Taiwan, dan Korea Selatan masing-masing mengirim satu wakil.

Singapore Open 2024 bisa ditonton di iNews TV atau layanan streaming berbayar Vidio dan Vision+.

HT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4  +  6  =