Lifestyle & Sport

Jelang Laga Semifinal, Pelatih Singapura Nilai Timnas Indonesia Sangat Produktif

Channel9.id – Jakarta. Pelatih Singapura Tatsuma Yoshida menganggap tim Indonesia yang berjulukan Skuad Garuda itu begitu subur di Grup B Piala AFF 2020.

“Timnas Indonesia adalah tim yang sangat produktif pada babak penyisihan,” kata Yoshida dalam konferensi pers virtual sebelum bertanding, Selasa 21 Desember 2021.

Timnas Indonesia memang menjadi tim paling gacor di penyisihan grup Piala AFF. Skuad Garuda mampu menorehkan 13 gol dari empat partai di Grup B, unggul satu gol atas Filipina sebagai peserta dengan jumlah gol terbanyak kedua.

Sementara itu, kiper Singapura, Hassan Sunny, menilai Timnas Indonesia punya banyak kelebihan. Penjaga gawang berusia 37 tahun itu menaruh perhatian terhadap kualitas dan kecepatan para pemain Indonesia.

“Kami tahu siapa lawan kami. Timnas Indonesia sangat kuat secara skill individu. Mereka juga punya para pemain cepat yang tak kenal lelah,” tutur Hassan Sunny.

Timnas Indonesia punya banyak pemain yang menggabungkan kualitas dan kecepatan. Nama-nama seperti Witan Sulaeman, Irfan Jaya, Asnawi Mangkualam, hingga Pratama Arhan kerap membuat para pemain lawan kewalahan.

Singapura masih percaya diri untuk melawan Timnas Indonesia. Kesebelasan dengan sebutan lain The Lions itu bakal bermain kolektif untuk menandingi Skuad Garuda.

“Saya berharap anak-anak bermain baik. Saya yakin Timnas Indonesia akan bermain agresif. Namun, kami bakal berusaha untuk bermain lebih baik lagi,” tutur Yoshida.

Singapura akan menghadapi Timnas Indonesia dalam leg pertama semifinal Piala AFF di National Stadium, Kallang, Rabu 22 Desember 2021.

HY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  +  81  =  91