Connect with us

Lifestyle & Sport

Jelang PON XX, Mendagri Cek Kesiapan Sejumlah Venue di Jayapura, Papua

Published

on

Channel9.id-Jayapura. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian bersama Menko Polhukam mengecek sejumlah venue olahraga di Jayapura, Provinsi Papua. Peninjauan itu untuk memastikan kesiapan gelanggang olahraga jelang perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 di Jayapura.

Tito menjelaskan, meski dibuka secara resmi pada 2 Oktober 2021, akan tetapi beberapa cabang olahraga telah mulai dikompetisikan lebih awal pada bulan September. Untuk itu, pihaknya ingin memastikan seluruh persiapan telah dimaksimalkan.

“Kami kira apa yang disampaikan Bapak Menko tadi 3 (tiga) hal, yang pertama mungkin adalah kesiapan, mau melihat kesiapan venue dan kemudian kesiapan organisasi manajemen pendukung kegiatan untuk kegiatan itu sendiri,” ujarnya, di Lukas Enembe Stadium Jayapura, Jumat (10/9).

Baca juga: Rapat dengan DPR, Mendagri Paparkan Persiapan PON XX 

Tito menuturkan, seluruh venue di Jayapura masih dalam proses persiapan untuk disempurnakan jelang hari H pelaksanaan perhelatan olahraga nasional itu. Ia pun meminta panitia penyelenggara bersama tim pendukung yang melakukan pendampingan, betul-betul mengecek kesiapan setiap venue.

“Dicek betul terutama dari panitia, cek betul secara rinci tiap-tiap venue dan kesiapan dari organisasi, baik komite yang untuk mengelola organisasi secara keseluruhan maupun yang spesifik teknis, ini perlu persiapan,” tambahnya.

Terkait keamanan, Tito juga memastikan Polda dan Kodam setempat telah memiliki kewaspadaan dan pemetaan dalam memberikan jaminan keamanan kepada seluruh kontingen yang hadir di PON Papua. “Masalah keamanan  saya yakin sudah tahu petanya di sini, dan Merauke saya kira cukup aman,” tandasnya.

 

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lifestyle & Sport

Muenchen Kokoh di Puncak Klasemen Usai Kalahkan Greuther Fuerth

Published

on

By

Channel9.id – Jakarta. Bayern Muenchen menang melawan tuan rumah Greuther Fuerth 3-1 dalam pertandingan pekan keenam Liga Jerman.

Bayern Muenchen mampu menundukkan lawannya walau harus menuntaskan laga dengan sepuluh pemain di Stadion Sportpark Ronhof, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Sang juara bertahan sudah memimpin 2-0 berkat gol-gol Thomas Mueller dan Joshua Kimmich ketika mereka harus kehilangan Benjamin Pavard yang diganjar kartu merah oleh wasit pada menit ke-48.

Namun, situasi 10 lawan 11 itu mampu diatasi Bayern yang kemudian memaksa Sebastian Griesbeck mencetak gol bunuh diri dan tuan rumah cuma bisa mencetak satu gol balasan melalui Cedric Itten.

Bayern melanjutkan tren positif dengan lima kemenangan beruntun dan belum terkalahkan sejak awal musim. Tim besutan Julian Nagelsmann itu memantapkan posisi mereka di puncak klasemen dengan koleksi 16 poin.

Baca juga: Bayern Muenchen Gelar Pesta Gol Saat Menjamu VfL Bochum

Bayern selanjutnya akan menjamu tim Ukraina, Dynamo Kiev, dalam lanjutan penyisihan Grup E Liga Champions di Allianz Arena pada Rabu pekan depan sebelum menghadapi Eintracht Frankfurt di tempat yang sama empat hari kemudian untuk pertandingan Liga Jerman.

Sementara Fuerth masih memburu kemenangan perdana mereka saat bertandang ke Stadion RheinEnergie menghadapi FC Cologne pada Jumat pekan depan.

HY

Continue Reading

Lifestyle & Sport

Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022, Indonesia Menangi Laga Kontra Singapura

Published

on

By

Channel9.id – Jakarta. Skuad sepak bola wanita Indonesia berhasil mengalahkan Singapura dalam kualifikasi Piala Asia sepak bola wanita 2022 pada Jumat 24 September 2021.

Bertanding di Republican Central Stadium, Tajikistan, Timnas Indonesia tampil impresif. Timnas Indonesia langsung berhasil unggul saat pertandingan belum genap berjalan lima menit di babak pertama.

Adalah aksi Baiq Amiatun yang berhasil menjebol jala Singapura lewat sundulan maut usai memanfaatkan sepakan pojok, sekaligus membuat Timnas Indonesia unggul sementara.

Unggul cepat, permainan Timnas Indonesia kian membaik dan mampu mengurung pertahanan Singapura.

Memasuki menit ke-26’, Timnas Indonesia kembali punya peluang namun sayang tendangan Zahra Muzdalifah masih belum menemui sasaran.

Baca juga: Timnas Putri Indonesia Siap Lawan Singapura di Piala Asia Putri 2022

Sepuluh menit berselang, Timnas Indonesia hampir menggandakan keunggulan andai umpan silang pemain Merah-Putih tidak diblok kiper Singapura.

Jelang babak pertama berakhir, Indonesia mendapat situasi yang hampir mirip saat cetak gol pertama. Namun kali ini, tendangan sudut dari Srikandi Tanah Air belum membuahkan hasil.

Hingga peluit tanda turun minum berbunyi, skor tipis 0-1 untuk keunggulan Timnas Indonesia masih tetap bertahan

Selepas jeda, Timnas Indonesia yang telah unggul langsung berani tampil menyerang dan langsung mengurung pertahanan Singapura.

Seolah terpacu dengan gol cepat babak pertama, Timnas Indonesia ingin kembali menggandakan keunggulan di awal babak kedua.

Pada menit ke-54′, sebuah tendangan langsung dilepaskan Safira Ika, namun sayang bola masih bisa digagalkan oleh kiper Singapura.

Beberapa menit berselang, giliran Zahra Muzdalifah yang mengancam namun upayanya masih melebar ke sisi gawang.

Meski banyak berikan tekanan, namun hingga peluit panjang berbunyi tak ada gol tambahan tercipta dan skor 0-1 sudah cukup untuk berikan angka penuh buat Timnas Indonesia.

Tambahan tiga angka membuat Timnas Indonesia bertengger kokoh di puncak klasemen Grup C, skuat arahan Rudy Eka Priyambada ini pun berpotensi lolos ke putaran final Piala Asia 2022 andai di laga kualifikasi berikutnya kembali berhasil menang atau minimal imbang.

HY

Continue Reading

Lifestyle & Sport

BRI Liga 1: Persija Jakarta Menang 2-1 Atas Persela Lamongan

Published

on

By

Channel9.id – Jakarta. Persija Jakarta menang 2-1 atas Persela Lamongan dalam pertandingan BRI Liga 1 2021-2022, Jumat 24 September 2021.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor dimenangkan oleh Persija Jakarta berkat Marko Simic di menit ke-20 dan Alfriyanto Nico pada menit ke-45.

Gol balasan dari Persela Lamongan berasal dari Ivan Carlos di menit ke 62.

Sebelumnya, bek Persija Jakarta, Marco Motta mengaku ciut karena Persija belum menghasilkan kemenangan sebelumnya.

“Kami butuh tetap bersama, butuh kerja keras, dan menuju laga Jumat dengan percaya diri,” ujar Marco Motta dikutip dari laman resmi Persija.

Baca juga: Persija Gagal Raih Poin Penuh, Ditahan Persipura 0-0

Pelatih Angelo Alessio, yakin bahwa Persija belum tertinggal dengan tim-tim lain. Menurutnya, Tony Sucipto dkk. Perija tetap harus berpikir positif bahwa tiga poin akan segera didapat dalam pertandingan kontra Persela.

Angelo pun optimistis meski banyak pemain yang absen tak melemahkan kekuatan timnya.

“Saya sangat percaya dan yakin dengan kemampuan setiap pemain. Saya optimis siapa pun yang diberi kepercayaan untuk main akan bisa menggantikan posisi pemain-pemain yang absen,” tutur Angelo.

Hasil ini membuat Macan Kemayoran mampu meraih kemenangan perdananya di BRI Liga 1 2021-2022.

HY

Continue Reading

HOT TOPIC