Techno

Jokowi Ingin Teknologi Buatan Indonesia Sukses di Luar Negeri

Channel9.id, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginginkan teknologi karya anak bisa sukses di negara-negara lain. Oleh sebab itu, ia berhadap teknologi di Indonesia akan terus berkembang, sehingga tidak akan tertinggal dari negara lain.

“Saya ingin teknologi Indonesia mengintervensi negara-negara lain. Oleh sebab itu, saya ingin Indonesia ke depan tidak tertinggal,” ungkap Jokowi dalam acara pembukaan Ideafest 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat (26/10/2018).

Jokowi pun memuji layanan ride-sharing Go-Jek yang sukses melakukan ekspansi ke luar negeri. Layanan besutan Nadiem Makarim itu beberapa waktu lalu baru saja meresmikan Go-Viet di Vietnam.

Menurut laporan, perusahaan juga akan melebarkan sayap ke negara-negara lain, termasuk Singapura dalam waktu singkat ini. Setelah Go-Jek, Jokowi berharap akan lebih banyak produk berbasis teknologi asal Indonesia di kancah global.

Diungkapkannya, untuk bisa melahirkan karya hebat maka diperlukan kerja sama berbagai pihak, mulai dari industri hingga pemerintah.

“Ide brilian butuh eksekusi brilian, jadi mau tidak mau kita harus berkolaborasi. Kalau sendiri, tidak ada kolaborasi, maka jangan harap mau memenangkan kompetisi. Tentunya sebagai bangsa besar, kita ingin memenangkan kompetisi itu,” ungkap Jokowi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  +  18  =  23