Techno

Jurus Telkomsel Tangkal Penipu di Aplikasi MyTelkomsel

Channel9.id, Jakarta – Para penipu selalu memanfaatkan berbagai hal untuk melancarkan serangannya, termasuk layanan digital. Aplikasi MyTelkomsel pun menjadi salah satu medium yang dimanfaatkan oleh para penipu.

Telkomsel sebagai pemilik aplikasi tersebut sadar ada banyak yang memanfaatkan MyTelkomsel untuk menipu para pelanggannya.

Berbagai macam modus pun sering muncul, seperti meminta informasi kode verifikasi atau On-Time Password (OTP) di aplikasi MyTelkomsel yang dikirimkan melalui SMS.

Disebabkan masih banyak pelanggan yang menjadi korban dengan modus OTP, Telkomsel pun dalam waktu dekat ini akan merilis fitur baru untuk meningkatkan keamanannya.

Diungkapkan VP Digital Experience & Business Insights Telkomsel, Tuty R Afriza, fitur keamanan baru MyTelkomsel ini akan berupa magic link dan biometric login.

“Dalam waktu dekat ini akan ada fitur kemaman baru, termasuk biometric login. Namun untuk peluncurannya, kami belum bisa bilang waktunya,” tutur Tuty saat ditemui di kantor Telkomsel, Selasa (6/10/2018).

Kehadiran fitur keamanan baru ini diharapkan dapat meminimalisir penipuan dengan memanfaatkan OTP MyTelkomsel. Biasanya, yang menjadi korban penipuan justru pelanggan Telkomsel yang belum menggunakan aplikasi tersebut.

“Biasanya yang menjadi korban justru yang belum pakai MyTelkomsel. Mereka belum tahu aplikasi itu seperti apa, jadi begitu ada yang minta OTP (mengaku sebagai pihak Telkomsel), langsung dikasih,” jelas Tuty.

Ia menegaskan, pihak Telkomsel sekalipun tidak akan meminta OTP yang dikirimkan kepada pengguna.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  +  74  =  76