Connect with us

video

(Video) Kabareskrim Polri Duga Ada Unsur Kesengajaan Dalam Kebakaran di Kejagung

Published

on

Channel9.id-Jakarta. Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit menyampaikan dari hasil Olah TKP, Puslabfor menyimpulkan bahwa sumber api bukan karena hubungan arus pendek tapi karena open flame atau nyala api terbuka.

“Sumber api berasal dari lantai 6 Kantor Biro Kepegawaian Kejagung. Api dengan cepat merambat karena adanya sejumlah bahan yang mudah terbakar. Api merembet lantaran akseleran pada lapisan luar gedung dan beberapa cairan senyawa hidrokarbon, serta kondisi gedung yang disekat oleh bahan mudah terbakar seperti gipsum pun parkit,” kata Listyo, Kamis (17/09).

Selain itu, di lantai 6 memang ada renovasi ruangan, maka di hari itu sekira pukul 11.30-17.30, ada beberapa kali bangunan yang mengerjakan pembaruan di area tersebut.

Penyidik kini sedang mendalami sejumlah saksi yang diketahui berada dekat dengan titik awal sumber api kebakaran Kejagung. Pada saat kejadian kita dapati juga ada beberapa orang-orang yang ada di lantai 6 Biro Kepegawaian yang saat itu sedang melaksanakan renovasi sehingga itu yang menjadi salah satu yang kami dalami.

Dalam hal ini, terjadi tindak pidana pada peristiwa kebakaran Gedung Utama Kejagung, sehingga penyelidikan meningkat ke penyidikan. Kami melakukan peyidikan, dan memeriksa potensial suspek.

Dalam peristiwa kebakaran ini, Polri telah melakukan pengecekan rekaman kamera pengawas, meminta keterangan 131 saksi, analisis ahli dan foto satelit, serta enam kali lakukan olah tempat kejadian perkara, dijalankan guna pengusutan kebakaran yang terjadi pada 22 Agustus 2020.

(HY)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

video

(Video) Libur Panjang Awas Klaster Keluarga

Published

on

By

Channel9.id-Jakarta. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengingatkan masyarakat yang tengah berlibur di tengah pandemi Covid-19 agar tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

Anies mengatakan dengan menerapkan protokol Kesehatan, libur panjang kali ini tidak akan menghasilkan lonjakan kasus baru Covid-19.

“Insya Allah kita bisa melalui masa liburan tanpa konsekuensi lonjakan penularan Covid-19,” kata Anies pada Kamis, 29 Oktober 2020.

Dirinya menyatakan bahwa libur panjang kali ini memang memiliki resiko besar terhadap lonjakan kasus Covid-19. Saat mobilitas tinggi, maka tingkat penularan juga meningkat.

Lihat juga : (Video) Hari Sumpah Pemuda Ke 92 dan Peresmian TVRI Stasiun Papua Barat

Salah satu hal yang dikhawatirkannya adalah munculnya klaster baru, yakni klaster keluarga.
Bukan tanpa alasan, di DKI Jakarta klaster keluarga menyumbang 39 persen dari keseluruhan kasus Covid-19.

Anies menuturkan bahwa terdapat 4.684 klaster keluarga dengan jumlah kasus positif mencapai 36.659 orang. Untuk mencegah klaster keluarga semakin banyak, dirinya mengimbau masyarakat mematuhi penerapan protokol Kesehatan.

Anies mengatakan kebanyakan warga justru abai pakai masker saat bertemu dengan keluarga atau orang yang dikenal. “Ketika kita ingin melindungi saudara kita, pakai masker. Dan ketika kita ingin memastikan orang tua kita sehat, pakai masker,” ujar Anies.

Selain itu, dirinya juga mengucapkan selamat berlibur kepada masyarakat.

Continue Reading

video

(Video) Hari Sumpah Pemuda Ke 92 dan Peresmian TVRI Stasiun Papua Barat

Published

on

By

Channel9.id-Jakarta. Peristiwa Sumpah Pemuda yang terjadi 92 tahun yang lalu, tepatnya 28 Oktober 1928, merupakan sebuah peristiwa penting yang sangat bersejarah. Saat itu, para pemuda dari seluruh penjuru Nusantara menyisihkan berbagai perbedaan di antara mereka, baik suku, agama, maupun bahasa daerah, untuk bersumpah menjadi Indonesia yang satu tanah air, satu bangsa, dan satu bahasa.

Untuk menegaskan keseriusan komitmen untuk menjaga persatuan dan pemerataan akses informasi, di momen Sumpah Pemuda yang ke-92 ini, Jokowi juga meresmikan TVRI Stasiun Papua Barat sebagai Stasiun TVRI yang ke-30.

Lihat juga : (Video) Presiden Jokowi Tinjau Kawasan Lumbung Pangan Baru di Sumatera Utara

Stasiun ini akan melayani masyarakat Papua, menyediakan berbagai informasi berkualitas, sehingga masyarakat Papua mendapatkan akses informasi yang sama dengan masyarakat di wilayah Indonesia lainnya.

“Dengan mengucap bismillahirrahmannirrahim saya resmikan Stasiun TVRI di Papua Barat. Teruslah bekerja menjadi media pemersatu bangsa,” tandasnya.

Continue Reading

video

(Video) Presiden Jokowi Tinjau Kawasan Lumbung Pangan Baru di Sumatera Utara

Published

on

By

Channel9.id-Jakarta. Presiden Joko Widodo meninjau perkembangan pembangunan kawasan lumbung pangan (food estate) baru dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Sumatera Utara, pada Selasa, 27 Oktober 2020.

Kawasan lumbung pangan baru yang ditinjau kali ini terletak di Desa Ria-Ria, Kecamatan Pollung, Kabupaten Humbang Hasundutan.

Lihat juga : (Video) Wakil Ketua MPR H. Ahmad Muzani dan Batik

Pengembangan kawasan lumbung pangan di Sumatera Utara mencakup lahan dengan luas keseluruhan mencapai 30.000 hektare dengan tujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan nasional. Selain itu, dalam pengembangannya, turut diupayakan optimalisasi pemanfaatan sumber daya dan membuka peluang usaha secara lebih efisien.

“Sudah dua kali saya ke Kalimantan Tengah. Di sana akan dibangun food estate khusus untuk padi dan singkong. Di sini (Sumatera Utara) ada luas lahan 60.000 hektare, yang akan digunakan food estate adalah seluas 30.000 hektare,” ujar Presiden dalam keterangannya.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

HOT TOPIC