Lifestyle & Sport

Kalahkan Brentford 4-1, Southampton Naik ke Peringkat 11 Liga Inggris

Channel9.id – Jakarta. Southampton sukses naik ke peringkat 11 klasemen sementara Liga Inggris setelah berhasil menekuk Brentford 4-1 pada laga tunda pekan ke-18 di Stadion St. Mary, Southampton, Selasa malam waktu setempat.

Kemenangan Southampton lahir dari Jan Bednarek, gol bunuh diri Alvaro Fernadez, Armando Broja dan Che Adamas. Sedangkan gol balasan dari Brentford hadir berkat upaya Vitaly Janelt.

Kemenangan ini membuat Southampton untuk sementara berada di peringkat 11 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 24 poin dari 20 pertandingan, sedangkan Brentford masih tertahan di posisi 13 dengan torehan 23 poin.

Pada babak pertama, Southampton mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan hasilnya pada menit ke-4 bek asal Denmark Jan Bednarek berhasil mencetak gol seusai memanfaatkan umpan dari James Ward-Prowse melalui skema sepak pojok dan mengubah skor menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Brentford bereaksi untuk menciptakan gol balasan dan hal tersebut hadir melalui kaki dari Vitaly Janelt pada menit ke-23 yang berawal dari umpan Bryan Mbuemo dari sisi kanan pertahanan Southampton.

Umpan silang dari Bryan Mbuemo berhasil diselesaikan oleh Janelt yang berdiri bebas di kotak penalti dan melepaskan tembakan voli ke gawang Southampton yang tak bisa dibendung oleh Frasier Froster dan mengubah skor menjadi 1-1.

Setelah gol dari Brentford, Southampton kembali meningkatkan intensitas permainan dan terus melakukan tekanan terhadap lini pertahanan dari The Bees dan gol itu hadir pada menit ke-37.

Berawal dari tendangan Ibrahima Diallo di luar kotak penalti, bola memantul di tiang dan terkena tangan dari kiper Alvaro Fernandez dan selanjutnya masuk ke gawang Brentford yang mengubah skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Southampton yang bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Southampton tidak mengendurkan serangan dan hasilnya lahir berkat upaya penyerang Armando Broja setelah paruh kedua baru berjalan selama empat menit.

Berawal dari umpan terobosan yang dilepaskan oleh Oriol Romeo, Armando Broja sukses mengalahkan kiper Alvaro Fernandez dengan melepaskan tembakan ke pojok gawang Brentford yang membuat skor menjadi 3-1.

Kemenangan Southampton ditutup dengan gol dari Che Adams pada menit ke-70 yang berhasil melepaskan bola lambung ke gawang Brentford setelah menerima umpan jauh dari Ibrahima Diallo yang membuat kedudukan menjadi 4-1 yang bertahan hingga pertandingan usai.

HY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4  +  2  =