Connect with us

Hot Topic

Kantornya Dirusak di Makassar, Nasdem Minta Polisi Tangkap Pelaku

Published

on

Channel9.id-Jakarta. Ketua DPP Partai NasDem nonaktif, Irma Suryani Chaniago, membenarkan perusakan kantor Dewan Pimpinan daerah (DPD) Partai NasDem Kota Makassar, di Jalan A. P. Pettarani, Makassar.

Menurutnya, perusakan merupakan imbas demo yang menolak pengesahan Omnibus Law Undang-undang (UU) Cipta Kerja yang berakhir ricuh semalam, Kamis (22/10).

Dikutip CNNIndonesia, tidak hanya kantor, Mobil Ambulance milik DPD Nasdem Makassar yang biasa difungsikan untuk membantu masyarakat turut dibakar oleh massa.

Baca juga: Nasdem: Gubernur Seharusnya Ditunjuk Pemerintah Pusat

“Benar ternyata kantor dan ambulance NasDem Makassar dibakar,” kata Irma, Jumat (23/10).

Menurut Irma, terlihat Kantor DPD NasDem Makassar mengalami kerusakan di beberapa sisi. Tampak kaca-kaca kantor pecah dan turut terlihat mobil ambulance NasDem yang sudah gosong diduga dibakar massa.

Irma mengaku sangat prihatin dengan oknum penunggang demonstran yang justru merusak fasilitas milik Nasdem Makassar tersebut.

Ia menyarankan kepolisian tak perlu mendengarkan protes dari pihak-pihak yang menolak penangkapan para oknum demonstran yang telah berbuat kericuhan di berbagai wilayah belakangan ini.

“Karena faktanya kalau mereka mengaku pejuang demokrasi, tentu mereka paham bahwa demokrasi tak boleh menafikan etika dan moral,” kata Irma.

Melihat peristiwa itu, Irma meminta agar pihak kepolisian menangkap pelaku pengerusakan kantor DPD NasDem Makassar tersebut. Menurutnya, tindakan itu masuk dalam kategori anarkis dan telah merugikan masyarakat.

Irma juga meminta pemerintah dan kepolisian tegas terhadap pihak yang merongrong stabilitas keamanan negara belakangan ini.

“Tidak usah takut dituduh melanggar HAM, karena menurut saya HAM harus ditegakkan untuk korban juga, bukan cuma untuk pelaku,” kata Irma.

Diketahui, rangkaian demo menolak Omnibus Law terjadi di berbagai daerah sepanjang Oktober. Salah satu sasaran pedemo adalah kantor-kantor parpol pendukung Omnibus Law, termasuk Partai NasDem.

IG

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hot Topic

Rizieq Shihab: Saya Hanya Kelelahan, Kondisi Sehat

Published

on

By

Channel9.id – Jakarta. Pemimpin FPI Rizieq Shihab akhirnya buka suara terkait kondisi dirinya. Dia mengaku dalam kondisi sehat. Saat ini dirinya sedang dirawat di Rumah Sakit Ummi, Kota Bogor, Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan Rizieq dalam sebuah video yang beredar, Jumat (27/11). Dalam video berdurasi 3.50 detik itu, Rizieq duduk dalam sebuah ruangan bersama keluarganya. Video tersebut menunjukkan keterangan waktu 26 November 2020 pukul 20.10.

“Kita hanya sedikit kelelahan, banyak orang antusias menyambut, yang salaman, yang cium tangan, meluk, yang cium,” kata Rizieq dalam video tersebut.

Rizieq mengaku sudah melakukan general check up. Hasilnya, kondisi kesehatannya cukup baik.

“Jadi kita general check up-nya mencakup jantung, paru-paru, ginjal, hati, begitu juga, ada asam urat, asam lambung, semua enggak apa-apa. Alhamdulillah sehat walafiat,” ujar Rizieq.

Rizieq pun berharap dapat bertemu kembali dengan sejumlah ulama Indonesia. Namun begitu, dia memastikan dalam pertemuan nanti bakal menaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“InsyaAllah sebentar lagi kita bisa kumpul, ketemu, tapi jangan lupa jaga protokol kesehatan, pakai masker, kemudian jaga jarak, jangan lupa. InsyaAllah,” ujarnya.

(HY)

Continue Reading

Hot Topic

Kapolsek dan Wakapolsek Metro Tanah Abang Sembuh Dari Covid-19

Published

on

By

Channel9.id – Jakarta. Kapolsek dan Wakapolsek Metro Tanah Abang sudah sembuh dari Covid-19.

Diketahui sebelumnya, keduanya terpapar Covid-19 usai melakukan pengamanan pada kerumunan acara yang dihadiri Rizieq Shihab di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

“Saat ini Kapolsek dan Wakapolsek Metro Tanah Abang sudah sembuh dari Covid-19,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto, Jumat (27/11).

Saat ini Wakapolsek Tanah Abang Kompol Sri Wahyudi sudah dinyatakan negatif Covid-19 dan mulai berkegiatan kembali.

Misalnya saja, Wahyudi hadir dalam rapid test yang diselenggarakan oleh Kodim 0501/JP di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Sementara untuk Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Singgih Hermawan akan mulai bertugas esok hari.

“Kemungkinan Kapolsek esok sudah bekerja,” kata Heru.

(HY)

Continue Reading

Hot Topic

Pelanggaran Prokes, Polisi Naikan Kasus Kerumunan Rizieq Shihab ke Penyidikan

Published

on

By

Channel9.id – Jakarta. Polda Metro Jaya meningkatkan kasus pelanggaran protokol kesehatan kerumunan acara yang dihadiri Rizieq Shihan dari penyelidikan ke penyidikan.

Terkait hal ini, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono menyampaikan, polisi belum berencana memanggil Rizieq Shihab untuk dimintai keterangan. Namun, polisi akan mamanggil Rizieq jika memang diperlukan.

“Kalau benang merahnya ke sana, pasti akan dipanggil,” kata Awi saat dihubungi, Juma (27/11).

Karena itu, Awi meminta semua pihak untuk bersabar menunggu hasil penyidikan.

“Sabar saja,” pungkas Awi.

Selain di Polda Metro Jaya, Polda Jabar juga telah menaikan kasus pelanggaran protokol kesehatan kerumunan Rizieq Shihab di Megamendung dari penyelidikan ke penyidikan.

Dalam kasus ini, polisi menduga telah terjadi pelanggaran pada Pasal 14 Ayat 1 UU Nomor 4 Tahun 1984 tentang Wabah Penyakit Menular. Kemudian Pasal 93 UU Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan dan Pasal 216 KUHP.

(HY)

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

HOT TOPIC