Channel9.id – Jakarta. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan, layanan darurat atau hotline 110 yang diluncurkan pada 20 Mei 2021 mendapat respons positif dari masyarakat.
Layanan yang tujuannya supaya Polri bisa hadir di tengah masyarakat ini, telah menerima 1.455.954 panggilan dari masyarakat.
“Sejak launching 20 Mei 2021 sampai saat ini, ada 1.455.954 panggilan melalui layanan 110 Kepolisian di 420 titik,” kata Listyo dalam Rapat Kerja (Raker) Polri dengan Komisi III DPR, Rabu 16 Juni 2021.
Listyo menambahkan, hotline 110 juga dapat digunakan sebagai sarana kontrol pimpinan dalam menilai kinerja satuan di bawahnya.
Baca juga: Apresiasi Hotline 110, Ridwan Kamil: Polri Beri Pelayanan Terbaik
“Ini untuk meningkatkan kinerja personel guna mewujudkan polri yang presisi sesuai dengan harapan masyarakat,” kata Listyo.
HY