Kemenlu Indonesia Kecam Aksi Kekerasan Israel di Masjidil Al Aqsa
Nasional

Kemenlu Indonesia Kecam Aksi Kekerasan Israel di Masjidil Al Aqsa

Channel9.id-Jakarta. Kementerian Luar Negeri RI (Kemenlu) mengutuk kekerasan yang dilakukan oleh pasukan keamanan Israel terhadap warga Palestina di kompleks Masjid Al Aqsa pada Jumat (15/4/22) pagi waktu setempat.

Mengutip dari tribratanews, pemerintah Indonesia menegaskan bahwa tindakan kekerasan seperti itu tidak dapat dibenarkan, terutama selama bulan Ramadhan.

“Tindak kekerasan terhadap warga sipil ini tidak dapat dibenarkan dan harus segera dihentikan, terutama di tempat suci seperti Masjid Al Aqsa disaat bulan suci Ramadhan,” tulis pernyataan resmi Kementerian Luar Negeri di Twitter, Sabtu (16/6). /4/22).

Dilaporkan bahwa warga Palestina bentrok dengan polisi Israel di kompleks Masjid Al-Aqsa di Yerusalem pada hari Jumat lalu. Bentrokan itu terjadi ketika ribuan orang berkumpul di Masjidil Al Aqsa untuk beribadah selama bulan suci Ramadhan.

Petugas medis mengatakan lebih dari 150 warga Palestina terluka dalam konflik di kompleks Masjid Al-Aqsa itu.

Kompleks Masjid Al-Aqsa di Yerusalem sering menjadi pusat kerusuhan Palestina-Israel. Pada tahun lalu, bentrokan di lokasi itu telah memicu perang 11 hari antara kelompok Hamas dan pasukan Israel

Konflik terbaru antara kedua kubu ini terjadi dimasa-masa yang sensitif, disaat umat Islam sedang berpuasa di minggu kedua Ramadhan dan ketika umat Kristen merayakan Jumat Paskah.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

3  +  6  =