Lifestyle & Sport

Klasemen MotoGP: Kian Panas Jelang Balapan di Australia

Channel9.id, Phillip Island – Persaingan MotoGP jelang balapan di Phillip Island, Australia, Minggu (28/10/2018) kian memanas. Drama kian panas setelah Marc Marquez mengukuhkan diri sebagai juara MotoGP 2018.

Di sesi latihan bebas MotoGP Australia, Marquez mengalami tiga kecelakaan. Namun, dia masih sempat mencatatkan diri sebagai yang tercepat di sesi latihan bebas ketiga.

Kecepatan Marquez memang stabil. Namun, persaingan sesungguhnya terjadi diperebutan tempat kedua, posisi di bawah Marquez.

Persaingan memperebutkan status sebagai runner up MotoGP 2018 tentu masih panas. Posisi runner up MotoGP 2018 akan diperebutkan oleh Andrea Dovizioso (194 poin), Valentino Rossi (185 poin), Maverick Vinales (155 poin), dan Cal Crutchlow (148 poin).

Dovizioso tentunya tak mau disalip Rossi. Posisi rider Ducati itu memang belum aman. Pasalnya, kiprah buruk Dovi pada MotoGP Jepang memberikan jalan bagi The Doctor untuk mendekat. Saat ini, kedua pembalap hanya dipisahkan sembilan poin.

“Setelah di Motegi, tujuan saya adalah tetap di urutan kedua kejuaraan, karena Rossi kini semakin mendekat, hanya sembilan poin. Dan di sini, Phillip Island, saya menduga Yamaha akan melaju kuat,” ujar Dovi, dilansir Tuttomotoriweb.

Lihat klasemen MotoGP di halaman selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  +  16  =  22