Connect with us

Nasional

Kronologi Baku Hantam Seorang Oknum TNI dengan 2 Polisi Viral

Published

on

Channel9.id – Jakarta. Viral video baku hantam seorang oknum anggota TNI dengan dua orang anggota Satlantas Polresta Ambon pada Rabu 24 November 2021.

Baku hantam seorang oknum anggota TNI dengan dua anggota Satlantas itu terjadi di depan Pos Mutiara Mardika Kecamatan Sirimau, Kota Ambon sekira pukul 18.30 WIT.

Kejadian itu berawal saat Bripka Novie Sarioa dan Bripka Zulkarnain Lou melaksanakan tugas pengaturan lalu lintas di depan Pos Mutiara.

Kemudian melintas 1 (satu) kendaraan roda dua jenis KLX tanpa TNKB bagian belakang yang dikendarai oleh orang yang tidak diketahui identitasnya, melihat hal tersebut Bripka Novie Sarioa memberhentikan kendaraan roda dua tersebut.

Dia menanyakan kelengkapan surat berupa SIM dan STNK kepada pengendara.

Tapi, pengendara tersebut menjawab bahwa surat kelengkapan kendaraan berupa SIM dan STNK tidak ada karena berada di salah satu temannya.

Mendengar jawaban tersebut Bripka Novie Sarioa dan Bripka Zulkarnain Lou mendorong kendaraan roda dua tersebut ke Pos Mutiara dengan tujuan untuk mengamankan kendaraan tersebut.

Pengendara tersebut menghubungi salah satu rekannya melalui telepon seluler, selang beberapa saat kemudian datang seorang laki-laki dengan menggunakan pakaian dinas TNI dan langsung mengeluarkan kata kasar.

Dia langsung mendorong serta melakukan pemukulan terhadap Bripka Novie Sarioa. Karena melihat hal tersebut Bripka Zulkarnain Lou hendak melerai pemukulan tersebut.

Akan tetapi anggota TNI dimaksud kembali melakukan pemukulan terhadap Bripka Zulkarnain Lou.

Selanjutnya datang seorang laki-laki dengan menggunakan pakaian setengah dinas TNI dan melerai pemukulan tersebut.

Selanjutnya anggota TNI yang melakukan pemukulan tersebut, langsung meninggalkan lokasi Pos Mutiara dengan membawa motor KLX.

Setelah dilakukan pengecekan ternyata anggota yang melakukan pemukulan terhadap anggota sat lantas Polresta Ambon yakni Pratu BK dan bertugas di Provos Kodam XVI Pattimura.

Pada saat melarikan diri. personil TNI meninggalkan satu unit Motor Nopol DE 4461 NJ MIO saat ini motor tersebut diamankan di Pos Mutiara.

HY

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Nasional

Dirjen Bimas Islam: DPR AS Kagumi Keragaman di Indonesia

Published

on

By

Channel9.id – Jakarta. Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama (Kemenag) Kamaruddin Amin menyatakan, pengelolaan keragaman di Indonesia telah banyak mendapatkan pengakuan global. Bahkan, Ketua Dewan Perwakilan Amerika Serikat (AS) menyampaikan kekagumannya atas keragaman di Indonesia yang telah berhasil dikelola dengan baik.

“Kemarin kami menerima ketua DPR-nya Amerika. Kami dampingi. Di antara yang mereka sampaikan adalah kekagumannya atas Indonesia yang telah mengelola keragaman ini,” ujar Kamaruddin saat menutup kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kompetensi Penceramah Agama Islam Angkatan III di Bogor, Selasa 30 November 2021.

Kamaruddin menjelaskan, Indonesia berhasil mengelola keragamannya karena Indonesia memiliki ormas-ormas Islam yang 99 persen moderat. Menurut dia, selama ini ormas Islam turut menjadi pondasi fundamental untuk merawat keragaman ini.

“Ini salah satu sebab utama mengapa Indonesia mampu mengelola keragamaan yang luar biasa, karena Indonesia memiliki sosial infrastruktur yang kuat,” ucapnya.

Selain itu, menurut dia, Indonesia juga memiliki ideologi Pancasila. Karena itu, Indonesia akhirnya menjadi sebuah negara relijius, bukan negara sekuler, bukan pula negara agama.

“Indonesia bukan negara teokrasi atau negara agama tapi negara bangsa yang sangat relijius,” katanya.

Kamaruddin mengatakan, hampir semua urusan tentang Islam diatur dalam konstitusi, misalnya tentang perkawinan, zakat, wakaf, dan lain-lain.

“Seluruh ajaran Islam sesungguhnya sudah ada undang-undangnya. Jadi sudah syariat sekali sebenarnya Indonesia ini,” ujarnya.

Karena AS kagum dengan keragaman di Indonesia, Kamaruddin berencana untuk melakukan kerjasama dalam berbagai hal.

“Ke depan kita sedang mengikhtiarkan untuk melakukan kerjasama di berbagai hal, termasuk kami berencana untuk membawa teman-teman dari ormas-ormas untuk berkunjung ke AS,” ujarnya.

Selain untuk melihat kehidupan keragaman di AS, ormas tersebut nantinya juga diharapkan semakin mempromosikan tentang keragaman Indonesia yang sangat luar biasa.

“Jadi sekarang ini kita sudah tidak lagi hanya mau belajar ke luar tapi juga sudah ingin mempromosikan artikulasi Islam Indonesia. Bahkan, kita rencana akan ada konferensi Asia Afrika yang akan mengundang seluruh negara-negara Muslim dan bahkan non-Muslim. Di situ kita ingin mempromosikan Islam Indonesia,” jelas Kamaruddin.

HY

Continue Reading

Hot Topic

Propam Dalami SOP Polisi Tembak 2 Orang di Tol Bintaro

Published

on

By

Channel9.id – Jakarta. Bidang Propam Polda Metro Jaya menyelidiki kasus anggota PJR Ditlantas Polda Metro Jaya yang menembak dua orang di Tol Bintaro. Propam mendalami terkait SOP penembakan itu.

“Jadi kami sinergi dengan Krimum Polda Metro Jaya untuk benar-benar memastikan apakah ada atau terjadi pelanggaran disiplin atau kode etik, nanti bisa sinkron dengan penyelidikan Krimum,” kata Kabid Propam Polda Metro Jaya Kombes Bhirawa Braja Paksa, Rabu 1 Desember 2021.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat menyebut pihaknya masih mendalami ada tidaknya kesalahan SOP yang dilakukan oleh Ipda OS dalam kasus ini.

Baca juga: Polri Pastikan Beri Sanksi ke Personel yang Langgar Aturan di Timika

“Karena pelaku adalah anggota Polri dan kedua, benarkah peristiwa penembakan, prosedurnya dan lain sebagainya. Mohon sabar, karena ini masih didalami dan masih dilakukan penyelidikan mendalam,” ujar Tubagus.

Seperti diketahui, aksi penembakan terjadi di Exit Tol Bintaro pada Jumat, 26 November 2021 malam. Ada dua korban yang tertembak pada bagian perut.

Satu dari dua korban ini akhirnya dinyatakan tewas. Belakangan diketahui pelaku penembakan merupakan anggota PJR Ditlantas Polda Metro Jaya berinisial Ipda OS.

Penembakan ini bermula dari adanya laporan polisi dari warga yang mengaku diikuti oleh sejumlah mobil dari Sentul, Bogor. Polisi mengarahkan mobil pelapor menuju ke arah kantor PJR di Tol Bintaro.

Setelah tiba di TKP, polisi nyaris ditabrak oleh korban hingga polisi melepas tembakan dan mengenai kedua korban.

HY

Continue Reading

Nasional

BEM UI Pecat Anggota yang Diduga Lakukan Kekerasan Seksual

Published

on

By

Channel9.id – Jakarta. BEM UI memberhentikan secara tidak hormat Syahrul Badri sebagai Kepala Departemen Aksi dan Propaganda BEM UI.

Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia 2018 itu dipecat karena diduga melakukan kekerasan seksual.

“Bahwa pada 23 November 2021 pukul 00.20 WIB telah diterima laporan dari korban atas tindakan kekerasan seksual yang dilakukan Syahrul Badri,” tulis surat Keputusan Ketua BEM UI Leon Alvinda, Selasa 30 November 2021.

Baca juga: BEM UI Bantah Akan Gelar Aksi Besar-besaran 5 Juli 2021

Dalam surat itu, BEM UI menyatakan, korban sudah menjelaskan kronologi tindakan kekerasan yang dialaminya kepada pihak BEM UI. Namun, atas pertimbangan permimtaan korban, BEM UI tidak mempublikasikan informasi pribadi dan kronologi kejadian kepada media.

BEM UI menambahkan bahwa pihaknya juga sudah bertemu dengan pelaku dan meminta klarifikasi. Dalam pertemuan itu, pelaku membenarkan kronologi yang dimaksud dan bersikeras atas dasar persetujuan.

“Namun Saudara Syahrul Badri tidak mampu memberikan bukti yang dapat mendukung klaimnya,” ujarnya.

Di samping itu, BEM UI 2021 juga melakukan “reshuffle” fungsionaris untuk mengisi kosongnya jabatan tersebut dengan mengangkat Masagus Achmad Fathan Mubina sebagai Kepala Departemen Aksi dan Propaganda BEM UI 2021.

HY

Continue Reading

HOT TOPIC