Lifestyle & Sport

Kualifikasi MotoGP Malaysia: Marquez Pole, Rossi di Baris Pertama

Channel9.id, Sepang – Meski sudah tampil sebagai juara dunia, motivasi Marc Marquez untuk balapan MotoGP Malaysia 2018 di Sirkuit Sepang tetap besar. Pada sesi kualifikasi, meski sempat terjatuh, pembalap Repsol Honda itu sukses merebut pole position.

Dalam kualifikasi MotoGP Malaysia, Sabtu (3/11/2018), para pembalap harus menghadapi kondisi cuaca yang buruk. Tapi, seperti biasa, The Baby Alien membuktikan bahwa ia adalah pembalap hebat untuk semua kondisi, baik kering ataupun basah.

Hal itu terlihat jelas saat Marquez melakoni sesi kualifikasi MotoGP Malaysia. Terjatuh di tikungan keempat tak menghalangi kecepatannya. Ia sukses mengukir catatan waktu terbaik 2 menit 12,161 detik.

Yang tak kalah mengejutkan adalah kehadiran dua pembalap Yamaha pada barisan pertama untuk start besok. Posisi kedua ditempati pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco dan urutan ketiga dihuni Valentino Rossi, pembalap Movistar Yamaha, yang terpaut 0,848 detik dari Marquez.

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso juga sempat terjatuh di sesi kualifikasi. Pada akhirnya, ia hanya bisa menempati posisi kelima setelah terpaut 1,002 detik dari Marquez. Di atasnya ada Andrea Iannone, pembalap Suzuki, yang terpaut 0,936 detik.

Berita video momen Marc Marquez menjadi juara dunia MotoGP 2018 di Sirkuit Motegi, Jepang, setelah sempat berduel dengan Andrea Dovizioso saat balapan, Minggu (21/10/2018).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7  +  1  =