Nasional

Lakukan Reformasi Pemerintahan Dalam Negeri, Mendagri Terima Penghargaan CNN Awards 2024

Channel9.id-Palembang. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian menerima penghargaan “Extraordinary Achievements in Reform of Domestic Governance” dalam ajang CNN Awards 2024 yang digelar di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu (10/7/2024). Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Chairman sekaligus pendiri CT Corp Chairul Tanjung.

Penghargaan tersebut dianugerahkan kepada Mendagri atas prestasinya dalam menyelenggarakan reformasi pemerintahan dalam negeri, reformasi birokrasi, menata politik yang berakar budaya bangsa, memperbaiki layanan investasi, hingga meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Ia dinilai telah melakukan berbagai terobosan yang memberikan dampak positif.

“Terima kasih banyak Pak CT (Chairul Tanjung-red), CNN, atas penghargaan ini, dan ini kami dedikasikan untuk teman-teman di Kemendagri,” katanya.

CNN Awards 2024 kali ini mengambil tema “Dari Bumi Sriwijaya, Merangkai Masa Depan Nusantara”. Berbagai penghargaan diberikan kepada para inspirator daerah khususnya di Sumsel yang telah menerapkan good governance dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah dan praktik bisnis, sehingga dapat menjadi contoh serta inspirasi bagi pihak atau daerah lain. Apalagi, Mendagri Tito sendiri merupakan putra asli Sumsel, yang lahir di Palembang.

Tito mengapresiasi kepada Chairul Tanjung dan CNN Awards. Pasalnya, acara ini turut membantu meringankan pemerintah dalam memberikan penghargaan terhadap berbagai sektor, baik bagi kementerian/lembaga, pemerintah daerah, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), hingga swasta.

“Harusnya pemerintah yang ngasih penghargaan, tapi Pak CT, CNN yang ngasih penghargaan. Itu apresiasi kita kepada beliau,” ungkapnya.

Selain itu, Tito juga menyampaikan apresiasinya pula pada sosok negarawan almarhum Taufiq Kiemas yang telah mendapatkan penghargaan “Extraordinary Devotion to Unity and Nationalism”. Penghargaan tersebut diserahkan kepada anak Taufiq Kiemas, yang saat ini merupakan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Puan Maharani, yang turut hadir dalam acara tersebut.

Tito menyebut, almarhum Taufiq Kiemas merupakan sahabat dari orang tua atau ayah Mendagri Tito dan pernah satu sekolah di SMA Negeri 2 Palembang. “Saya juga alumni sana, dan saya dari kecil sudah kenal sama almarhum, dan dari pangkat kapten sudah sering ke Kebagusan (rumah Taufiq Kiemas), selalu dipanggil Beliau diajak Bapak saya,” tandasnya.

Baca juga: Mendagri: Penggunaan Produk Dalam Negeri Bantu Memajukan Bisnis UMKM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  +  16  =  22