Hot Topic Politik

Lampu Hijau dari Keluarga, Kaesang Siap Maju Depok 1

Channel9.id – Jakarta. Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep menyatakan kesiapan menjadi wali kota Depok, Jawa Barat. Kaesang menyatakan sudah mendapatkan izin dan restu dari keluarga besarnya untuk maju sebagai orang pertama di Depok.

Hal itu ia sampaikan melalui video di kanal YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat berjudul ‘Klarifikasi, Saya Buka Suara’. Dalam video yang diunggah pada Jumat (9/6/2023) itu, Kaesang meminta dukungan dari masyarakat agar dirinya bisa maju menjadi calon Wali Kota Depok.

“Saya Kaesang Pangarep, saya sudah mendapatkan izin dan restu dari keluarga saya. Insya Allah dengan ini saya siap untuk hadir menjadi Depok pertama. Mohon dukungannya,” ujar Kaesang, dikutip dari video tersebut, Sabtu (10/6/2023).

Sebelumnya, sang kakak, Gibran Rakabuming Raka rupanya tak setuju jika Kaesang Pangarep mencalonkan diri sebagai Wali Kota Depok. Alasannya, putra bungsu Jokowi bukan orang asli Depok.

Ia membenarkan sikap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menolak mengusung Kaesang sebagai calon Wali Kota Depok.

“Sudah benar itu sarannya PKS. Saya setuju dengan PKS,” kata Gibran Rakabuming Raka kami lansir dari video wawancara di kanal YouTube Berita Surakarta, Kamis 1 Juni 2023.

“Ya logis saja, karena (Kaesang) bukan orang Depok. Kecuali kalau Kaesang dari kecil tinggal di Depok, sekolah di Depok, nah itu monggo (nyalon jadi Wali Kota Depok),” imbuhnya.

Sementara itu, dukungan PSI terhadap Kaesang Pangarep untuk menjadi calon wali kota Depok terlihat pada pemasangan baliho raksasa di Jalan Margonda, Depok, Jawa Barat. Jalan Margonda adalah salah satu jalur penghubung utama dari Depok menuju Jakarta.

Tampak foto Kaesang yang tengah memegang bunga mawar dan logo PSI. Baliho tersebut bertuliskan “PSI Menang, Walikota Kaesang”.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PSI Kota Depok Icuk Pramana Putra mengatakan, dukungan berupa baliho didasari oleh respons warga Kota Depok semenjak partainya menggaungkan Kaesang sebagai calon wali kota pada akhir Maret 2023.

“Selama dua bulan terakhir, kader-kader kami menyampaikan usulan ini kepada masyarakat Depok dan ternyata banyak yang menyambut dengan antusias,” kata Icuk, Senin (22/5/2023).

Oleh karena itu, menurut Icuk, DPD PSI Kota Depok terus berupaya mendorong Kaesang menjadi calon wali kota Depok pada Pilkada 2024.

“Kami optimistis PSI akan meraih enam kursi di DPRD Kota Depok pada Pemilu 2024 nanti. Dengan bekal itu, kami akan berupaya agar Mas Kaesang bisa memimpin Kota Depok untuk lima tahun mendatang,” kata Icuk.

Baca juga: Kaesang dan Putra Erick Thohir Kolaborasi Benahi Persis Solo

HT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  +  81  =  82