Lifestyle & Sport

‘Laura’ Siap Diputar di Bioskop Jelang Ultah Mendiang Laura Anna

Channel9.id-Jakarta. Film Indonesia yang diangkat dari kisah nyata sudah mulai banyak diproduksi. Kali ini, produser film ‘Laura’ (2024) Manoj Punjabi mengatakan film berdasarkan kisah nyata (true story) mendiang Laura Anna dari sudut pandang keluarga perempuan itu bakal mulai diputar di bioskop pada 12 September 2024, tepatnya satu pekan menjelang ulang tahun Laura pada 20, September.

“Tayang perdana 12 September 2024 bertepatan ulang tahunnya juga 20 September ya. Jadi momen yang tepat kami merayakan, kami mengenang Laura,” kata Manoj kepada wartawan di gedung MD, Kuningan, Jakarta, Senin (27/5/2024).

Film itu bertemakan “A True Story of A Fighter” yang dinilai sesuai dengan kepribadian Laura ketika menderita kelumpuhan usai mengalami kecelakaan mobil saat bersama pacarnya, Gaga Muhammad.

Uniknya, banyak dari nama karakter ‘nyata’ justru tak ada di filmnya. Seperti Jojo (yang diperankan Kevin Ardilova). Manoj mengatakan pihaknya ingin interpretasi cerita tetap berada di sudut pandang (point of view) keluarga Laura.

“Teman-temannya kami interviu, kami dapat faks-nya dan akhirnya jadi film. Filmnya very real. I can’t imagine it already, jadi tinggal tunggu tanggal dan harinya, saya harap banyak yang bisa kita pelajari dari film ini,” beber Manoj pula.

Manoj mengatakan penulis skrip film “Laura” Alim Sudio bekerja sama dengannya dan sutradara Hanung Bramantyo dengan cara yang sangat menarik dan seru.

Dia mengatakan mereka telah mendiskusikan pesan yang ingin disampaikan lewat film yang diangkat dari kisah nyata itu agar ceritanya “fair”, tanpa menghakimi siapapun.

“Karena ada ‘moral value’, ada ‘value’ yang sangat mendalam dari cerita ini dan meninggalkan kesan,” kata Manoj.

Manoj berharap film ‘Laura’ mampu mempresentasikan nilai moral dari kejadian itu dengan baik, sehingga bisa ditangkap oleh penonton dan kelak kejadian serupa tidak akan lagi terulang kepada siapapun.

Karakter Laura di film itu diperankan oleh aktris Amanda Rawles.

Baca juga: Tantangan Deva Mahenra Berperan Jadi Aris di Film ‘Ipar Adalah Maut’

Kontributor: Akhmad Sekhu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3  +  7  =