Lifestyle & Sport

Lewat Adu Penalti, Liverpool Lolos ke 16 Besar Carabao Cup

Channel9.id – Jakarta. Liverpool dengan susah payah menyingkirkan tim Championship Derby County.  Melalui adu penalti, The Reds akhirnya lolos ke babak 16 besar Carabao Cup 2022/2023.

Pada pertandingan babak ketiga atau fase 32 besar di Anfield, Kamis 10 November 2022, dini hari WIB, Liverpool tampil dominan dengan menciptakan 19 attempts, enam di antaranya on goal tapi tak satupun bisa jadi gol.

Sebaliknya Derby yang banyak bertahan hanya melepaskan tiga shoot on target dari total enam. Duel dituntaskan lewat adu finalti. dua penendang Liverpool, Stefan Bajcetic dan Roberto Firmino gagal, sementara ada tiga yang gagal dari Derby.

Liverpool jadi pemenang dengan skor 3-2 dan berhak lolos ke babak 16 besar.

Pada laga lawan Derby, Liverpool mengganti seluruh pemain yang jadi starter saat mengalahkan Tottenham Hotspur akhir pekan kemarin. Fabio Carvalho diapit dua pemain muda Melkamu Frauendorf dan Layton Stewart di lini serang.

Joe Gomez dan Nathaniel Phillips ditempatkan di lini belakang. Meski bermain dominan sejak menit awal, Liverpool kesulitan menciptakan peluang emas.

Satu peluang didapat Alex-Oxlade Chamberlain pada menit ke-15 ketika mendapat bola di depan kotak penalti, yang disambut sepakan voli namun masih melebar.

Stewart sempat menciptakan peluang di menit ke-32 ketika mendapat umpan Carvalho, tapi lagi-lagi bola tidak menemui sasaran. Tak ada gol tercipta hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Max Bird mendapat ruang tembak di kotak penalti Liverpool usai menerima umpan rekannya, namun sepakannya jauh dari gawang Caoimhin Kelleher.

Di menit ke-52 juga, Liverpool membalas peluang itu lewat tembakan Chamberlain dari luar kotak penalti dan memaksa Joe Wildsmith susah payah menepisnya.

Liverpool yang butuh gol memasukkan Roberto Firmino, Darwin Nunez, dan Harvey Elliott di menit ke-65. Meski demikian, Liverpool masih saja kesulitan mencetak gol.

Lawannya, Derby mengancam di menit ke-80 lewat Lewis Dobbin yang mendapat celah di pertahahan sebelum menembak, meski bola bisa diamankan Kelleher.

Dua menit kemudian Elliott mendapat umpan dari Chamberlain, namun sentuhan pertamanya kurang bagus sehingga bola bisa diamankan oleh Wildsmith.

Hingga 90 menit waktu normal habis, tidak ada gol tercipta dan pertandingan harus dituntaskan lewat adu penalti. Dalam drama adu penalti, Kedua kiper sama-sama tangguh karena Kelleher menyelamatkan tiga penalti, sementara Wildsmith menepis satu.

Liverpool akhirnya menang 3-2 dan lolos ke babak keempat turnamen yang bisa juga disebut Piala Liga Inggris itu, setelah penalti Harvey Elliott masuk.

Susunan pemain

Liverpool: Caoimhin Kelleher; Calvin Ramsey, Joseph Gomez, Nathaniel Phillips, Konstantinos Tsimikas; Alex Oxlade-Chamberlain, Bobby Clark (Harvey Elliott 66′), Stefan Bajcetic; Fabio Carvalho, Melkamu Frauendorf (Roberto Firmino 66′), Layton Stewart (Darwin Nunez 66′).

Derby County: Joe Wildsmith; Korey Smith, Eiran Cashin, Craig Forsyth, Haydon Roberts; Nathaniel Mendez-Laing, Max Bird, Conor Hourihane, Louie Sibley; James Collins (David McGoldrick 61′), William Osula (Lewis Dobbin 61′).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1  +  1  =