Connect with us

Lifestyle & Sport

Liga Italia: Venezia Menang Atas Tim Promosi Empoli 2-1

Published

on

Liga Italia: Venezia Menang Atas Tim Promosi Empoli 2-1

Channel9.id – Jakarta. Venezia memenangi duel tim promosi kontra Empoli dengan menundukkan tim tuan rumah dengan skor 2-1 dalam laga pekan ketiga Liga Italia di Stadion Carlo Castellani, Sabtu.

Itu bukan semata raihan tiga poin perdana Venezia musim ini, tetapi juga kemenangan pertama mereka di kasta tertinggi sepak bola Italia setelah lebih dari 19 tahun lamanya.

Venezia terakhir merasakan kemenangan di Liga Italia Serie A pada 10 Februari 2002 saat mengalahkan Fiorentina 2-0. Di pengujung musim mereka terdegradasi, lantas tiga tahun kemudian dinyatakan bangkrut.

Di laga kontra Empoli, Venezia membuka keunggulan melalui sontekan jarak dekat penyerang Thomas Henry mengkonversi umpan silang kiriman Mattia Aramu pada menit ke-13 demi memperdaya kiper Guglielmo Vicario.

Baca juga: Hasil Liga Italia: Napoli Menang Tipis

Lantas pemain pinjaman David Okereke menggandakan keunggulan itu pada menit ke-68, hanya sekira semenit selepas ia masuk menggantikan Antonio Vacca yang harus keluar lapangan karena cedera.

Setelah menghadang percobaan tembakan Andre Pinamonti, para pemain Venezia melancarkan serangan balik yang diakhiri umpan matang Henry diselesaikan dengan sepakan kaki kiri Okereke dari tengah kotak penalti.

Tuan rumah baru bisa mencetak gol balasan semenit jelang bubaran waktu normal lewat eksekusi penalti Nedim Bajrami setelah Niki Maenpaa menjatuhkan Liam Henderson di area terlarang.

Venezia sukses menjaga keunggulan 2-1 hingga peluit laga usai berbunyi dan raihan tiga poin cukup untuk mentas dari dasar klasemen ke urutan 12, persis satu strip di bawah Empoli (3), demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Kedua tim main lagi pada Minggu pekan depan, saat Empoli menjamu Sampdoria dan Venezia melakoni laga kandang perdana musim ini menghadapi Spezia.

HY

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lifestyle & Sport

Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022, Indonesia Menangi Laga Kontra Singapura

Published

on

By

Channel9.id – Jakarta. Skuad sepak bola wanita Indonesia berhasil mengalahkan Singapura dalam kualifikasi Piala Asia sepak bola wanita 2022 pada Jumat 24 September 2021.

Bertanding di Republican Central Stadium, Tajikistan, Timnas Indonesia tampil impresif. Timnas Indonesia langsung berhasil unggul saat pertandingan belum genap berjalan lima menit di babak pertama.

Adalah aksi Baiq Amiatun yang berhasil menjebol jala Singapura lewat sundulan maut usai memanfaatkan sepakan pojok, sekaligus membuat Timnas Indonesia unggul sementara.

Unggul cepat, permainan Timnas Indonesia kian membaik dan mampu mengurung pertahanan Singapura.

Memasuki menit ke-26’, Timnas Indonesia kembali punya peluang namun sayang tendangan Zahra Muzdalifah masih belum menemui sasaran.

Baca juga: Timnas Putri Indonesia Siap Lawan Singapura di Piala Asia Putri 2022

Sepuluh menit berselang, Timnas Indonesia hampir menggandakan keunggulan andai umpan silang pemain Merah-Putih tidak diblok kiper Singapura.

Jelang babak pertama berakhir, Indonesia mendapat situasi yang hampir mirip saat cetak gol pertama. Namun kali ini, tendangan sudut dari Srikandi Tanah Air belum membuahkan hasil.

Hingga peluit tanda turun minum berbunyi, skor tipis 0-1 untuk keunggulan Timnas Indonesia masih tetap bertahan

Selepas jeda, Timnas Indonesia yang telah unggul langsung berani tampil menyerang dan langsung mengurung pertahanan Singapura.

Seolah terpacu dengan gol cepat babak pertama, Timnas Indonesia ingin kembali menggandakan keunggulan di awal babak kedua.

Pada menit ke-54′, sebuah tendangan langsung dilepaskan Safira Ika, namun sayang bola masih bisa digagalkan oleh kiper Singapura.

Beberapa menit berselang, giliran Zahra Muzdalifah yang mengancam namun upayanya masih melebar ke sisi gawang.

Meski banyak berikan tekanan, namun hingga peluit panjang berbunyi tak ada gol tambahan tercipta dan skor 0-1 sudah cukup untuk berikan angka penuh buat Timnas Indonesia.

Tambahan tiga angka membuat Timnas Indonesia bertengger kokoh di puncak klasemen Grup C, skuat arahan Rudy Eka Priyambada ini pun berpotensi lolos ke putaran final Piala Asia 2022 andai di laga kualifikasi berikutnya kembali berhasil menang atau minimal imbang.

HY

Continue Reading

Lifestyle & Sport

BRI Liga 1: Persija Jakarta Menang 2-1 Atas Persela Lamongan

Published

on

By

Channel9.id – Jakarta. Persija Jakarta menang 2-1 atas Persela Lamongan dalam pertandingan BRI Liga 1 2021-2022, Jumat 24 September 2021.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor dimenangkan oleh Persija Jakarta berkat Marko Simic di menit ke-20 dan Alfriyanto Nico pada menit ke-45.

Gol balasan dari Persela Lamongan berasal dari Ivan Carlos di menit ke 62.

Sebelumnya, bek Persija Jakarta, Marco Motta mengaku ciut karena Persija belum menghasilkan kemenangan sebelumnya.

“Kami butuh tetap bersama, butuh kerja keras, dan menuju laga Jumat dengan percaya diri,” ujar Marco Motta dikutip dari laman resmi Persija.

Baca juga: Persija Gagal Raih Poin Penuh, Ditahan Persipura 0-0

Pelatih Angelo Alessio, yakin bahwa Persija belum tertinggal dengan tim-tim lain. Menurutnya, Tony Sucipto dkk. Perija tetap harus berpikir positif bahwa tiga poin akan segera didapat dalam pertandingan kontra Persela.

Angelo pun optimistis meski banyak pemain yang absen tak melemahkan kekuatan timnya.

“Saya sangat percaya dan yakin dengan kemampuan setiap pemain. Saya optimis siapa pun yang diberi kepercayaan untuk main akan bisa menggantikan posisi pemain-pemain yang absen,” tutur Angelo.

Hasil ini membuat Macan Kemayoran mampu meraih kemenangan perdananya di BRI Liga 1 2021-2022.

HY

Continue Reading

Lifestyle & Sport

Hal-Hal yang Bisa Bikin Mata Minus Makin Parah

Published

on

By

Hal-Hal yang Bisa Bikin Mata Minus Makin Parah

Channel9.id-Jakarta. Tampaknya masalah kesehatan mata di masa pandemi COVID-19 ini kerap menjadi keluhan. Tak heran demikian, sebab saat ini penggunaan gadget, seperti laptop dan ponsel, semakin meningkat. Jika penggunaannya tak diatur dengan benar, maka kemungkinan besar kesehatan mata kena imbasnya.

Misalnya, mereka yang sudah mengalami rabun jauh (miopi) atau mata minus, keadaannya bisa semakin parah meski sudah menggunakan kacamata. Dengan begitu, mereka jadi semakin sulit melihat benda yang jaraknya jauh.

Namun, perlu dicatat, selain penggunaan gadget, ada berbagai faktor lain yang bisa memperparah mata minus. Apa sajakah itu? Berikut ini di antaranya.

1. Tak memperbaiki kebiasaan memakai gadget atau membaca
Sudah disinggung sebelumnya, menggunakan gadget dengan cara yang tepat akan memperparah mata minus. Demikian pula dalam hal membaca.

Meski Kamu sudah menggunakan kacamata minus untuk membantu penglihatan, minusmu tetap bisa bertambah jika tak meninggalkan kebiasaan buruk dalam menggunakan gadget dan membaca. Misalnya, membaca atau menggunakan gadget dengan jarak terlalu dekat.

2. Salah resep kacamata
Salah resep kacamata memang kerap terjadi. Padahal ini berisiko memperburuk kondisi mata minus. Pasalnya, perhitungan lensa yang meleset satu-dua derajat saja akan membuat lensa kacamata buram, sehingga penglihatan malah semakin kabur. Jika ini dibiarkan, matamu yang sudah minum malah harus bekerja lebih keras untuk menyesuaikan penglihatan dengan minus pada lensa yang tak sesuai. Imbasnya, mata minusmu jadi makin parah.

3. Bertambahnya usia
Seiring bertambahnya usia, mata minus juga bisa semakin bertambah. Hal ini memang umum terjadi, terutama pada anak-anak—di mana semakin tua, struktur mata akan mengalami perkembangan sehingga minus mata bisa saja bertambah.

Bahkan bukan hanya minus, gangguan mata yang lain seperti presbiopi cenderung memburuk sendirinya dari waktu ke waktu, tak peduli apakah Kamu pakai kacamata atau tidak.

Meski begitu, ada beberapa cara untuk mencegah dan memperlambat pertambahan minus. Selalu menggunakan kacamata untuk membantu penglihatan. Namun, pastikan resep kacamata benar agar tak memperparah kondisinya. Selain itu, gunakan obat bila perlu, tapi harus konsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

Adapun hal yang menjadi kunci untuk mencegah memperparah minus ialah menjaga kesehatan mata. Jangan lagi melakukan hal-hal yang memicu minus bertambah—kecuali menua, itu adalah keniscayaan.

(LH)

Continue Reading

HOT TOPIC