Lifestyle & Sport

Manchester City Tekuk Brentford 2-0 di Etihad Stadium

Channel9.id – Jakarta. Manchester City sukses meraih poin penuh usai menekuk Brentford dengan skor 2-0 dalam lanjutan pekan ke-24 Liga Inggris di Etihad Stadium, Manchester pada Kamis dini hari WiB, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Dua gol tim besutan Pep Guardiola masing-masing dicetak oleh Riyad Mahrez dan Kevin De Bruyne.

Kemenangan ini memantapkan posisi City di puncak klasemen Liga Inggris dengan 60 poin dari 24 laga. Liverpool ada di urutan kedua dengan 48 angka dari 22 pertandingan.

Baca juga: Manchester City Kalahkan Fulham 4-1 di Etihad Stadium

Sementara itu, Brentford masih tertahan di posisi ke-14 dengan 23 poin. Posisi mereka bisa tergeser karena Leeds United dan Everton masih bermain lebih sedikit dari Brentford.

Pertandingan berjalan cukup lambat pada 20 menit pertama. Meski mampu mendominasi penguasaan bola, City kesulitan menembus kotak penalti tim tamu.

Brentford sempat mengancam gawang City pada menit ke-22. Namun, kesempatan itu menjadi sia-sia karena hakim garis mengangkat bendera tanda offside.

Pada menit ke-27, City punya peluang terbaiknya. Sebuah umpan silang mendatar dilepaskan Joao Cancelo ke depan mulut gawang, tetapi Raheem Sterling terlambat menyambarnya.

Sterling kembali membuang peluang pada menit ke-32. Bola tendangan volinya di dekat gawang masih jauh dari target.

Peluang emas kembali didapat Man City pada menit ke-35 dan terbuang sia-sia. Sudah dalam posisi bebas di kotak penalti, bola tembakan Aymeric Laporte masih melebar dari gawang.

The Citizens mendapatkan hadiah penalti setelah Sterling dilanggar oleh Mads Roerslev. Riyad Mahrez maju sebagai eksekutor dan sukses membawa timnya unggul 1-0 pada menit ke-40.

Brentford membalas gol tersebut dengan serangan balik pada menit ke-43. Gawang Ederson nyaris kemasukan saat pemain lawan mampu memanfaatkan kesalahan City, tetapi tidak ada gol tambahan sampai turun minum dan skor masih 1-0.

Selepas jeda, City langsung tancap gas untuk menambah keunggulan mereka.

City membuat ancaman pertama di babak kedua pada menit ke-54 lewat Cancelo. Bola tembakan pemain asal Portugal itu masih lemah hingga bisa dengan mudah diamankan kiper David Raya.

Tim tuan rumah akhirnya menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-69. Gol berawal dari bola umpan Raya yang jatuh ke kaki Sterling untuk kemudian langsung melepaskan tembakan. Raya bisa menepis, tetapi bola rebound sukses diselesaikan De Bruyne untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Serangan bertubi-tubi terus dilancarkan City di sisa waktu pertandingan, tetapi tidak ada gol tambahan hingga wasit menyudahi laga.

HY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

82  +    =  85